Resmi Diluncurkan, Ini Harga Resmi Wuling Cloud EV di Indonesia
Peluncuran Wuling Cloud EV di Indonesia. (Istimewa).
06:48
17 Mei 2024

Resmi Diluncurkan, Ini Harga Resmi Wuling Cloud EV di Indonesia

- Wuling Motors (Wuling) secara resmi meluncurkan dan mengumumkan harga kendaraan listrik terbarunya, Cloud EV di Indonesia. Wuling pun resmi mengumumkan harga mobil listrik di segmen medium hatchback ini yaitu Rp 398 jutaan yang mana harga tersebut sudah termasuk insentif PPN untuk area Jakarta.   Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors menjelaskan, xengan meluncurnya CloudEV, kini konsumen memiliki pilihan mobil listrik yang menjawab kebutuhan akan ruang kabin yang mewah dan luas, kenyamanan yang maksimal dengan inovasi canggih untuk mobilitas keluarga dan menjadi bagian dari gerakan untuk lingkungan yang lebih hijau.   Tampilan luar Cloud EV terinspirasi dari namanya sendiri yang bermakna ‘awan’. Mobil ramah lingkungan ini dirancang untuk keluarga dan individu yang mencari kenyamanan berkendara dalam balutan gaya yang elegan. Cloud EV juga memiliki lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi yang minimalis.  

  Ruang kabin yang diklaim hadir dengan kenyamanan seperti rumah dihadirkan di bagian interior Cloud EV. Kesan luxurious pada bagian dalam didukung dengan Soft Touch Interior dengan Rose Gold Panels yang berkelas.    Dengan rasio pemanfaatan ruang yang sangat tinggi hingga 84,7%, kabin Cloud EV sangat lapang dan dirancang dengan jok yang dapat direbahkan maksimal menjadi sofa panjang yang nyaman. Cloud EV juga bisa diandalkan bagi keluarga yang membawa banyak barang dengan dukungan bagasi dengan volume hingga 1.707 L dan 18 kompartemen penyimpanan.   Dari sisi fitur, lerjalanan dengan Cloud EV dijanjikan akan terasa nyaman dan menyenangkan dengan dukungan deretan fitur modern seperti All-Around 360 derajat Camera, Smart Electric Tailgate, hingga 15,6 inci Control Panel yang memudahkan para pengguna untuk melakukan pengaturan beragam fungsi kendaraan serta mengakses fitur hiburan.   

  Selain itu, Cloud EV didukung juga dengan Digital AC dengan PM 2.5 Filter, 6 speakers, 20W Fast Charging USB Port, dan Wireless Charger. Wuling Smart Ecosystem hadir mendukung perjalanan dengan Cloud EV melalui Wuling Indonesian Command (WIND), Advanced Driver Assistance System (ADAS), hingga fasilitas vehicle status monitoring via MyWuling+.    Cloud EV juga disebut mampu membawa perjalanan lebih jauh dengan rasa nyaman. Hal ini didukung dengan kapasitas baterai yang mampu menempuh jarak hingga 460 km. Tidak hanya itu, baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) bersertifikasi IP67 telah teruji kualitas dan ketahanannya tanpa laporan kejadian terbakar dengan sendirinya.    Pengisian daya baterai pun dapat dilakukan dengan mudah baik di rumah dengan konfigurasi AC, maupun di stasiun pengisian daya umum dengan sistem AC maupun pengisian cepat DC. CloudEV juga didukung fitur keselamatan yang lengkap untuk mendukung rasa aman baik pengendara maupun penumpang.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #resmi #diluncurkan #harga #resmi #wuling #cloud #indonesia

KOMENTAR