Cara Kunci WhatsApp di HP Samsung, Anti Intip!
Ilustrasi WhatsApp . [Unsplash/Alicia Christin Gerald]
15:24
16 Mei 2024

Cara Kunci WhatsApp di HP Samsung, Anti Intip!

Aplikasi berbagi pesan macam WhatsApp dianggap sebagai ranah privasi saat ini sehingga tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Anti intip dan tetap menjaga privasi kamu, di bawah ini kami rangkum cara kunci WhatsApp di HP Samsung.

Dikenal sebagai aplikasi chat, WhatsApp biasanya berisi percakapan penting antara dua pengguna atau grup. Isi pesan tersebut tidak bisa diakses oleh sembarang orang yang tidak memiliki kepentingan yang sama.

Menjaga agar privasi di WhatsApp tetap terjaga, beberapa pengguna mengaktifkan metode kunci agar isi pesan tidak diketahui oleh orang lain.

Beruntung beberapa vendor HP sudah menyediakan fitur kunci untuk mengamankan aplikasi WhatsApp dari orang-orang yang tidak berkepentingan. Salah satu vendor HP tersebut adalah Samsung.

Khusus untuk pengguna vendor HP asal Korea Selatan ini, berikut ulasan lengkap mengenai cara kunci WhatsApp di HP Samsung. Dengan cara di bawah ini, privasi pengguna akan terjaga dengan aman.

Cara kunci WhatsApp di HP Samsung

  1. Buka menu 'Setting' di HP Samsung masing-masing
  2. Masuk ke 'Privasi'
  3. Lalu pilih menu 'Lock individual apps'
  4. Selanjutnya masuk ke menu 'App to lock'
  5. Buat pola atau kode untuk menjadi password membuka aplikasi yang dikunci
  6. Simpan pola dan kode tersebut
  7. Pilih aplikasi WhatsApp untuk kamu kunci dan tidak bisa diakses oleh orang lain

Ketika cara kunci WhatsApp di HP Samsung ini aktif, maka pengguna perlu mengisi pola dan kode setiap akan membuka aplikasi berbagi pesan tersebut di perangkat yang digunakan.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #cara #kunci #whatsapp #samsung #anti #intip

KOMENTAR