Jarang Dipakai Publik, 3 Hero Ini Jadi Andalan Pro Player di MPL ID Season 13
Hero Valentina di Mobile Legends. (Moonton Games)
17:48
14 Mei 2024

Jarang Dipakai Publik, 3 Hero Ini Jadi Andalan Pro Player di MPL ID Season 13

Pro player tak jarang memilih hero tertentu meski hero tersebut kurang populer di kalangan pemain publik. Berikut terdapat 3 hero yang jarang dipakai publik namun justru menjadi andalan pro player Mobile Legends.

Daftar di bawah merupakan hero yang sudah digunakan puluhan kali oleh pro player MPL ID Season 13. Sebagian hero tersebut bahkan sering membantu membalikkan keadaan pada menit-menit akhir.

Adanya kesulitan tersendiri dalam kombo skill membuat beberapa hero di bawah kurang diminati oleh publik.

Meski begitu, pro player terkenal 'fast hand' dan mengerti positioning sehingga deretan hero ini sangat berguna. Berikut 3 hero andalan pro player MPL ID Season 13 yang jarang diminati oleh publik:

1. Arlott

Arlott Mobile Legends. [Moonton]Arlott Mobile Legends. [Moonton]

Berdasarkan statistik in-game, Arlott hanya mempunyai tingkat popularitas sebesar 0,49 persen. Ia masuk ke dalam daftar 10 besar Fighter dengan Pick Rate terendah sepanjang Season 32.

Meski tak diminati publik, Arlott Roamer sangat laris di MPL ID Season 13. Hero Hybrid Fighter/Assassin ini telah muncul sebanyak 67 kali di MPL ID Season 13 hingga Week 8.

Arlott sangat fleksibel karena bisa diplot sebagai EXP Laner dan Roamer. Beberapa player yang sering mengandalkan Arlott adalah ONIC Kiboy (Roamer), BTR Kyy (Roamer), AE Rasy (Roamer), AE Pai (EXP Laner), dan RRQ Donn (EXP Laner).

Pengguna Arlott Roamer harus pandai memanfaatkan Ultimate dan skill pasif dari hero ini. Apabila salah dalam menentukan timing dan positioning, Arlott mudah tumbang di lini depan. Fighter ini mempunyai damage mematikan berkat kombo pasif, skill dua, dan Ultimate.

2. Baxia

Hero Baxia di Mobile Legends. [Moonton]Hero Baxia di Mobile Legends. [Moonton]

Baxia termasuk hero Tank paling tidak diminati oleh publik bersama dengan Gloo. Popularitas Baxia hanya sebesar 0,14 persen di publik.

Meski tak populer di kalangan pemain publik, Baxia adalah salah satu hero Jungler favorit di MPL ID Season 13. Sejauh ini, Baxia telah muncul di Regular Season sebanyak 65 kali.

Pro player yang kerap mengandalkan Baxia adalah AE Tazz, RBL Vincent, dan RRQ 1rrad. Sebagai informasi, Baxia merupakan salah satu hero anti Healer terbaik. Skill Baxia memungkinkan hero ini mampu menghambat Regen HP deras milik hero musuh.

3. Valentina

Hero Valentina di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Valentina di Mobile Legends. (Moonton Games)

Valentina adalah salah satu hero Mage dengan Pick Rate terendah di Season 32. Meski begitu, Valentina telah muncul sebanyak 64 kali di MPL ID Season 13 hingga Week 8.

Valentina kerap menjadi Feeder di publik mengingat hero ini rawan tumbang saat mencoba mencuri skill lawan. Pro player tentu lebih jago saat memakai Valentina dibanding pemain publik.

Beberapa pro player yang pernah memakai Valentina adalah ONIC Sanz, AE Cr1te, dan BTR Moreno. Apabila Ultimate akurat, Valentina bisa menjadi counter bagi banyak hero di Mobile Legends.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #jarang #dipakai #publik #hero #jadi #andalan #player #season

KOMENTAR