Cara Melihat Siapa yang Menyimpan Postingan Instagram
Ilustrasi Instagram. [USA-Reiseblogger/Pixabay]
10:16
14 Mei 2024

Cara Melihat Siapa yang Menyimpan Postingan Instagram

Instagram memungkinkan orang lain untuk menyimpan postingan pengguna dalam platformnya. Pengguna mungkin pernah bertanya-tanya siapa saja yang menyimpan postingan pengguna di Instagram dan berapa kali postingan tersebut disimpan secara keseluruhan.

Untuk mengetahui hal itu, ikuti panduan di bawah ini:

Sayangnya, Instagram tidak memberikan informasi tersebut. Terlepas dari jenis akun pengguna, satu-satunya cara untuk melihat siapa yang menyimpan postingan pengguna adalah dengan mulai bertanya kepada orang lain. Berikut beberapa idenya:

1. Ambil tangkapan layar postingan tersebut, lalu posting Stories menggunakan tangkapan layar tersebut. Tambahkan beberapa teks agar pengikut pengguna mengetahui apa yang pengguna tanyakan.

2. Buatlah jajak pendapat. Tanyakan tentang postingan tersebut atau screenshot, lalu berikan opsi Ya dan Tidak, kemudian tunggu hasilnya.

3. Gunakan stiker pertanyaan. Ini menyiapkan template untuk mengajukan pertanyaan.

Ilustrasi Instagram (Pexels/Kerde Severin)Ilustrasi Instagram (Pexels/Kerde Severin)

Cara melihat berapa kali postingan Instagram disimpan

Jika pengguna penasaran tentang berapa kali postingan disimpan oleh orang lain, untungnya Instagram memberikan statistik tersebut.

Namun, fitur ini tidak tersedia di akun pribadi. Pertama, alihkan akun pribadi ke akun kreator, lalu ikuti langkah-langkah berikut untuk melihat statistik:

  • Ketuk gambar profil untuk membuka profil pengguna.
  • Pilih postingan yang ingin dilihat jumlah penyimpanannya.
  • Ketuk View insights. Beberapa statistik muncul, salah satunya adalah ikon bookmark. Ini mengacu pada berapa kali seseorang menyimpan postingan pengguna.

Melihat siapa yang menyimpan postingan pengguna di Instagram bisa menjadi lebih penting daripada melacak jumlah suka karena ketika seseorang menambahkan konten pengguna ke koleksi Instagram, itu berarti mereka cukup menyukainya.

Namun, selain bertanya kepada pengikut, tidak ada cara untuk melihat siapa yang menyimpan postingan Instagram pengguna. Alasan pembatasan ini kemungkinan besar adalah privasi.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #melihat #siapa #yang #menyimpan #postingan #instagram

KOMENTAR