Cara Memutuskan Sambungan Akun Windows dari Cloud
Ilustrasi Windows. [Windows]
10:00
13 Mei 2024

Cara Memutuskan Sambungan Akun Windows dari Cloud

Pengguna Windows 11 dapat mengatur sistem menggunakan akun Microsoft berbasis cloud. Namun, jika pengguna tidak ingin menggunakannya karena alasan apa pun, pengguna dapat memutuskan sambungan akun Microsoft dari cloud dan mengubahnya menjadi akun lokal.

Saat melakukan ini, pengguna tidak akan kehilangan informasi atau data apa pun dan memungkinkan pengguna memutuskan hubungan dengan berbagai layanan cloud Microsoft. Berikut ini cara melakukannya:

Cara menghapus akun Microsoft dari Windows

Untuk memulai, buka menu pengaturan Windows 11. Ini dapat ditemukan dengan menekan Tombol Windows + I atau dengan membuka Start Menu dan memilih Settings.

Klik Account > Your Info > Sign in with a local account instead. Kemudian, masukkan kata sandi baru untuk akun lokal pengguna dan konfirmasikan perubahannya. 

Windows akan menyimpan perubahan pengguna dan mengalihkan akun Microsoft ke akun lokal yang disimpan langsung di PC. Pengguna masih dapat mengakses akun Microsoft secara online dengan informasi yang digunakan sebelumnya, tetapi PC Windows 11 pengguna tidak lagi terikat langsung ke akun tersebut.

Ilustrasi laptop Windows. [Unsplash/Windows]Ilustrasi Windows. [Unsplash/Windows]

Memiliki akun Microsoft yang terikat dengan akun Windows 11 memberi pengguna akses ke banyak fitur tambahan, seperti Copilot dan OneDrive. 

Namun jika pengguna ingin mengambil pendekatan yang lebih pribadi terhadap cara pengguna menggunakan PC, maka memutuskan sambungan akun akan memutus akses Microsoft ke data pengguna. 

Ini berarti pengguna akan kehilangan fitur-fitur seperti penyimpanan cloud. Namun di sisi lain, pengguna akan memiliki kontrol lebih besar atas data apa yang dapat diambil dan dibagikan oleh Microsoft kepada pengiklan.

Itulah cara sederhana untuk memutuskan sambungan akun Windows dari cloud.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #memutuskan #sambungan #akun #windows #dari #cloud

KOMENTAR