Bug Berbahaya Ditemukan di HP Xiaomi, Efek HyperOS?
Ilustrasi Xiaomi. [Sajjad Hussain/AFP]
17:56
8 Mei 2024

Bug Berbahaya Ditemukan di HP Xiaomi, Efek HyperOS?

Baru-baru ini, Xiaomi menerima keluhan dari pengguna yang menemukan 20 bug yang berkaitan dengan keamanan. Bug berbahaya di HP Xiaomi ini disebut-sebut akibat update HyperOS yang baru saja digulirkan oleh vendor HP asal China ini.

Jika tidak segera diatasi, masalah bug ini bisa berbahaya untuk data pribadi penggunanya. Karena hal itu, Xiaomi diminta untuk segera melakukan penanganan cepat.

Namun, diduga bug berbahaya yang ditemukan di HP Xiaomi ini tidak berkaitan dengan update HyperOS. Pasalnya, masalah tersebut ditemukan oleh pengguna MIUI dan HyperOS.

Bug berbahaya yang harusnya diwaspadai ini ditemukan oleh para pengguna di aplikasi bawaan di perangkat Xiaomi masing-masing. Aplikasi-aplikasi ini antara lain, Gallery, Mi Video hingga Settings.

Di sisi lain, Oversecured menyebut jika bug ini juga mempengaruhi beberapa aplikasi lainnya seperti GetApps, MIUI Bluetooth, Phone Services, Print Spooler, Security, Security Core Component, ShareMe, System Tracing dan Xiaomi Cloud.

Mengenai keluhan pengguna terkait bug berbahaya yang ditemukan di HP Xiaomi ini, vendor HP tersebut langsung mengambil tindakan penanganan agar masalah ini tidak semakin panjang dan mengancam pengguna.

Hingga kini, beberapa patch dirilis secara berkala untuk menambal kehadiran bug berbahaya di HP Xiaomi yang selama ini mengganggu pengguna perangkat tersebut.

Respon cepat yang diberikan oleh Xiaomi terkait keluhan bug berbahaya di HP-nya ini disambut beragam dan dipuji oleh pengguna. Banyak yang menyebut jika vendor HP tersebut begitu mempertimbangkan keamanan data penggunanya.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #berbahaya #ditemukan #xiaomi #efek #hyperos

KOMENTAR