Bakal Garap HP 5G, Nokia Gandeng Pemerintah Amerika?
Logo Nokia. [Hermann Traub/Pixabay]
08:00
17 Januari 2024

Bakal Garap HP 5G, Nokia Gandeng Pemerintah Amerika?

Nokia dikabarkan sedang membentuk Nokia Federal Solutions yang menjadi sub divisi perusahaan tersebut. Sub divisi ini dibentuk untuk bekerja sama dengan pemerintah Amerika guna menghadirkan layanan 5G di perangkat perusahaan tersebut.

Layanan Nokia Federal Solutions menjadi solusi untuk kebutuhan IP Routing, Optical Networking, Microwave, 5G, Private Wireless dan Tactical Private Wireless.

Presiden Mobile Networks dari Nokia, Tommi Uitto menyebut bahwa kerja sama dengan Amerika dalam membentuk Nokia Federal Solutions ini penting untuk masa depan perusahaan dalam bisnis pertahanan nantinya.

Dilansir dari GSM Arena, Mike Loomis yang baru saja diangkat sebagai presiden Nokia Federal Solutions menyebut bahwa entitas ini dihadirkan untuk memberikan kehadiran lokal, teknologi dan keahlian nantinya.

Tidak hanya itu, langkah hadirnya Nokia Federal Solutions ini juga menjadi metode NFS dan investasi guna kerjasama lebih lanjut dengan Amerika nantinya.

Nokia memandang kehadiran Nokia Federal Solutions menjadi wujud komitmen Nokia pada pemerintah Amerika Serikat yang selama ini sudah terjalin.

Kehadiran NFS ini menjadi fokus Nokia untuk menyediakan teknologi dan layanan penting bagi penggunanya di masa mendatang.

Beberapa rencana kedepan Nokia usai membentuk NFS ini salah satunya adalah menghadirkan perangkat dengan jaringan 5G yang kekinian.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #bakal #garap #nokia #gandeng #pemerintah #amerika

KOMENTAR