Huawei Watch Fit 3 Diluncurkan, Baterai Tahan hingga 10 Hari
Huawei Watch Fit 3. [Huawei]
15:16
8 Mei 2024

Huawei Watch Fit 3 Diluncurkan, Baterai Tahan hingga 10 Hari

Huawei telah meluncurkan jam tangan pintar terbarunya di pasar global, Watch Fit 3.

Berdesain ramping, layar AMOLED dinamis, dan serangkaian fitur pelacakan kesehatan dan kebugaran yang canggih.

Mari kita periksa spesifikasi utamanya, sebagaimana melansir dari laman Gizmochina, Rabu (8/5/2024).

Berkat HarmonyOS for Wear, Huawei Watch Fit 3 Disebut Bakal Mirip Apple Watch

Smartwatch ini memiliki bodi paduan aluminium premium berbentuk persegi dan layar AMOLED 1,82 inci dengan tepi melengkung di keempat sisinya.

Layarnya menawarkan kecerahan puncak tinggi 1500 nits dan rasio layar-ke-tubuh 77,4 persen.

Jam tangan ini tidak terlalu menonjol, karena hanya menampilkan bodi paduan aluminium setipis 9,9 mm dan berat hanya 26 gram (tanpa tali).

Huawei Watch Fit 3. [Huawei]Huawei Watch Fit 3. [Huawei]

Ini membuatnya sangat nyaman untuk dipakai sepanjang hari.

Jam tangan ini dilengkapi dengan tampilan jam yang dapat disesuaikan, yang dapat disesuaikan untuk menampilkan data pilihan atau mencocokkan preferensi gaya pribadi.

Smartwatch ini juga memfasilitasi navigasi dan fungsionalitas yang mudah melalui kenop berputar dan tombol fungsi, yang dapat digunakan untuk akses cepat ke aplikasi dan fitur yang sering digunakan.

Jam tangan pintar ini unggul dalam manajemen kesehatan yang komprehensif.

Huawei Watch Fit 3 Lolos Sertifikasi di Malaysia, Makin Dekat dengan Peluncuran

Mencakup sensor untuk pemantauan detak jantung dan pengukuran SpO2 (saturasi oksigen darah), didukung oleh sistem TruSeen 5.5 baru yang meningkatkan kinerja dan stabilitas.

Huawei Watch Fit 3 juga menawarkan pemantauan tidur dengan teknologi TruSleep Huawei, melacak berbagai tahapan tidur serta kualitas istirahat yang diterima setiap malam.

Selain itu, ini memberikan wawasan tentang kesehatan pernafasan dan memberikan penilaian tingkat tinggi kepada pengguna serta tips kebersihan tidur yang dipersonalisasi berdasarkan pola tidur mereka.

Bagi penggemar kebugaran, Watch Fit 3 mendukung lebih dari 100 mode latihan, termasuk mode Track Run baru yang memanfaatkan GPS jam tangan untuk melacak rute lari dan jarak putaran secara akurat.

Ia juga dilengkapi deteksi latihan otomatis untuk enam jenis latihan.

Tambahan uniknya adalah kursus kebugaran di pergelangan tangan, termasuk panduan animasi untuk pemanasan dan pendinginan untuk berbagai latihan.

Huawei Watch Fit 3. [Huawei]Huawei Watch Fit 3. [Huawei]

Selain itu, Huawei Watch Fit 3 dilengkapi dengan fitur rana jarak jauh untuk mengontrol kamera ponsel cerdas, kemampuan pemutaran musik mandiri, dan pengingat waktu nyata untuk tugas sehari-hari.

Selain itu, smartwatch ini juga dapat melakukan dan menerima panggilan Bluetooth.

Dirancang untuk tahan terhadap lingkungan yang menantang, Watch Fit 3 tahan air 5 ATM dan telah menjalani pengujian ketahanan yang ketat, termasuk uji ketahanan suhu dan kelembapan, sehingga cocok untuk semua jenis aktivitas luar ruangan dan kondisi cuaca.

Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan Always-On Display (AOD) dan aplikasi Stay Fit yang ditingkatkan serta aplikasi Penghitung Kalori baru.

Bawa Desain Serupa, Huawei Watch Fit 3 Nyaris Mirip Apple Watch?

Smartwatch menjanjikan masa pakai baterai yang mengesankan, menawarkan penggunaan hingga 10 hari dalam kondisi tertentu, seperti panggilan Bluetooth terbatas dan pemutaran musik, dan dengan pemantauan detak jantung dan pelacakan tidur diaktifkan.

Dengan mengaktifkan AOD, masa pakai baterai sekitar 4 hari.

Ia juga dilengkapi fitur pengisian cepat, yang mampu memberikan masa pakai baterai sehari penuh hanya dengan pengisian daya 10 menit.

Huawei Watch Fit 3 tersedia dalam enam warna, yakni Hitam, Merah Muda, Hijau, Putih Bulan, Abu-abu, dan Putih Mutiara.

Ia menawarkan pilihan tali yang berbeda termasuk fluoroelastomer, nilon, dan kulit.

Tali fluoroelastomer dalam warna Hitam, Merah Muda, Hijau, atau Putih Bulan, serta Tali Nilon Abu-abu, dihargai 140 Poundsterling di Inggris dan 160 Euro di Kontinental Eropa.

Huawei Watch Fit 3. [Huawei]Huawei Watch Fit 3. [Huawei]

Versi Tali Kulit Putih Mutiara sedikit lebih mahal, seharga 160 Poundsterling di Inggris dan 180 Euro di Kontinental Eropa.

Jam tangan pintar ini saat ini tersedia untuk pre-order di Inggris dan di seluruh Benua Eropa mulai 7 Mei, dan perangkat tersebut akan tersedia di pengecer mulai 22 Mei.

Huawei juga telah mengumumkan earbud MateBook X Pro 2024 dan FreeBuds 6i bersama Watch Fit 3.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #huawei #watch #diluncurkan #baterai #tahan #hingga #hari

KOMENTAR