Waktu Peluncuran Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip Terungkap, Debut Sebentar Lagi
Xiaomi Mix Fold 3, generasi sebelum Xiaomi Mix Fold 4. (Xiaomi)
17:56
7 Mei 2024

Waktu Peluncuran Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip Terungkap, Debut Sebentar Lagi

Keberadaan HP lipat Xiaomi sudah terdeteksi sejak kuartal pertama 2024. Leaker baru-baru ini membocorkan tentang kapan perilisan Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip.

Perlu diketahui, Mix Flip merupakan HP lipat bermodel clamshell pertama dari Xiaomi. Leaker dengan tingkat akurasi tinggi, Digital Chat Station (DCS), mengungkap bahwa HP lipat Xiaomi anyar bakal debut pada kuartal ketiga 2024.

Jika bocoran benar, kita bisa menantikan perangkat pada Juli hingga September tahun ini. Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip diprediksi mempunyai spesifikasi kamera primer mirip satu sama lain.

Sensor primernya adalah kamera 50 MP dengan ukuran sensing area 1/1.55 inci. Ini akan disertai dengan Omnivision OV60A untuk kamera telefoto 2x. Selain itu, Xiaomi Mix Fold 4 juga akan menampilkan kamera ultrawide 12 MP dan telefoto periskop 10 MP dengan zoom optik 5x.

Dikutip dari Gizmochina, HP lipat Xiaomi nantinya juga mempunyai perlindungan terkait ketahanan air dan debu. Perangkat yang diduga kuat sebagai Xiaomi Mix Flip telah muncul di database IMEI. HP lipat Xiaomi ini memiliki nomor model 2405CPX3DC dan 2405CPX3DG.

Model dengan akhir huruf "C" ditujukan untuk pasar China sementara nomor model "G" untuk pasar global. Berdasarkan laporan dari DCS sebelumnya, Xiaomi Mix Flip membawa layar fleksibel yang dikelilingi oleh bezel sempit.

Layar cover-nya menampilkan kamera ganda dengan sensor primer 50 MP dan lensa telefoto. Dilihat secara sekilas, desainnya mirip Samsung Galaxy Z Flip5.

Perangkat bakal mengemas baterai 4.800mAh/4.900mAh yang diklaim tahan lama. Xiaomi diprediksi menghadirkan fast charging 67 W pada ponsel flip teranyar. HP lipat Xiaomi terbaru dirumorkan mengandalkan Snapdragon 8 Gen 4 dengan dukungan konektivitas satelit.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #waktu #peluncuran #xiaomi #fold #flip #terungkap #debut #sebentar #lagi

KOMENTAR