Gara-gara Warung Madura, Popularitas Suzuki Thunder 125 Naik Lagi
Suzuki Thunder 125 naik lagi popularitasnya. (Suzukimotoscoacalco)
12:16
4 Mei 2024

Gara-gara Warung Madura, Popularitas Suzuki Thunder 125 Naik Lagi

- Bisnis warung Madura belakangan ini menjadi salah satu usaha yang sangat menjanjikan. Tidak mengherankan bila banyak orang kemudian seakan-akan berlomba untuk turut andil bagian dengan membuka warung yang punya semangat buka hingga 24 jam itu.

Popularitas warung Madura itu juga nggak main-main. Eksistensinya terlihat. Sekarang, hampir di setiap tikungan hingga sudut-sudut kompleks perumahan sampai tepi jalan raya dijumpai warung Madura.

Warung Madura sangat identik untuk dikenali. Ciri-cirinya yakni barang lengkap, penataan rapi, dan operasional hingga 24 jam. Di bagian depan atau selasar warung biasanya akan berjejer rapi kulkas minuman dingin. Sebelahnya ada air minum isi ulang atau gas elpiji 3 kg atau gas melon dan tak lupa, ada etalase vertikal yang menjadi rak bensin atau Pertalite eceran.

Sah. Jika mendapati warung memiliki layout atau tata letak demikian, dapat dipastikan bahwa warung tersebut adalah warung Madura.

Poin terakhir, bensin eceran juga menarik. Sebab, gara-gara warung Madura, saat ini, sepeda motor Thunder 125 yang diketahui merupakan motor sport non-fairing besutan Suzuki jadi naik daun lagi.

Warung madura. (Radar Solo)

Padahal, bisa dibilang masa kejayaan motor tersebut sudah habis. Selesai. Kalah pamor dengan motor batangan berkubikasi mesin lebih besar lagi, minimal 150 cc.

Namun karena warung Madura, Thunder 125 cc dicari lagi unit bekasnya. Hal ini bikin motor tersebut harganya jadi relatif stabil.

Ditelusuri di beberapa platform jual-beli kendaraan bekas, harga seken Suzuki Thunder 125 masih bertahan di angka Rp 7 - 9 jutaan. Padahal umurnya sudah lumayan tua yakni tahun 2007 ke bawah.

Sebab Suzuki Thunder jadi incaran lagi, terutama oleh warung Madura adalah karena kapasitas tangkinya yang besar. Bayangkan, untuk motor sekelas 125 cc yang irit BBM, Suzuki Thunder tangkinya bisa menampung bensin hingga 15 liter.

Karena memiliki volume tangki yang besar itulah motor Suzuki Thunder 125 jadi incaran para investor warung Madura yang ingin melakukan ekspansi ke daerah-daerah di Indonesia.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #gara #gara #warung #madura #popularitas #suzuki #thunder #naik #lagi

KOMENTAR