Fitur baru di WhatsApp Komunitas: Acara dan Balasan di Grup Pengumuman
Fitur baru komunitas WhatsApp. [WhatsApp]
09:32
3 Mei 2024

Fitur baru di WhatsApp Komunitas: Acara dan Balasan di Grup Pengumuman

Sejak peluncuran Komunitas WhatsApp, sangat menyenangkan sekali melihat cara orang-orang dengan minat yang sama smenggunakan fitur ini.

Hal ini dilakukan untuk menjaga grup terus terhubung dan terorganisasi.

"Untuk membantu mendekatkan komunitas, kami memperkenalkan cara baru bagi orang-orang untuk mengelola acara di WhatsApp," kata perusahaan melalui keterangan resminya, Jumat (3/5/2024).

Cara Mengatasi Tidak Bisa Scan Kode QR WhatsApp Web

Selain itu, ditambahkan, WhatsApp juga meluncurkan balasan terorganisasi ke Grup Pengumuman sehingga anggota dapat menanggapi pembaruan penting dari admin.

Dengan acara, kini orang-orang akan lebih mudah merencanakan pertemuan mereka langsung di WhatsApp, baik untuk menyiapkan rapat virtual atau makan malam ulang tahun.

Semua orang dapat membuat acara dan yang lain dapat meresponsnya sehingga seluruh anggota grup tahu acara yang akan datang.

Fitur baru komunitas WhatsApp. [WhatsApp]Fitur baru komunitas WhatsApp. [WhatsApp]

Para tamu juga dapat menemukan acara di halaman informasi grup, dan mereka juga akan menerima notifikasi otomatis ketika acara makin dekat.

Acara akan tersedia dalam grup yang menjadi bagian dari sebuah Komunitas terlebih dahulu, lalu akan diluncurkan ke semua grup dalam beberapa bulan mendatang.

"Kami juga akan menghadirkan balasan ke Grup Pengumuman, sehingga admin dapat mendengar masukan dari anggotanya sambil menjadikan grup-grup ini tempat yang mudah untuk mengetahui informasi terbaru di Komunitas Anda," terang WhatsApp.

Balasan akan dikelompokkan menjadi satu dan diminimalkan sehingga kita dapat melihat apa yang dikatakan orang lain sesuai konteksnya, dan notifikasi akan dibisukan untuk semua orang.

"Selama beberapa bulan ke depan, kami akan terus meluncurkan fitur baru ke Komunitas dan grup sehingga orang-orang memiliki lebih banyak fitur untuk menjaga kehidupan mereka terus terorganisasi di WhatsApp," pungkas WhatsApp.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #fitur #baru #whatsapp #komunitas #acara #balasan #grup #pengumuman

KOMENTAR