iPhone XR vs IPhone 11, Mana yang Masih Layak Dibeli pada Tahun 2024?
iPhone XR vs IPhone 11. [Suara.com]
14:24
2 Mei 2024

iPhone XR vs IPhone 11, Mana yang Masih Layak Dibeli pada Tahun 2024?

Pada tahun 2024 ini banyak yang bingung mana yang lebih layak beli antara iPhone XR dan iPhone 11. Informasi yang telah dirangkum oleh Suara.com ini bisa jadi pertimbangan buat Anda yang mencari iPhone murah namun layan dibeli.

iPhone XR dan iPhone 11 dirilis hampir bersamaan. Keduanya juga memiliki banyak kemiripan, kecuali pada desain kamera belakang.

Wajar saja, iPhone XR hanya memiliki satu kamera sementara iPhone 11 sudah dilengkapi dengan dua kamera di bagian belakangnya.

Selain hal tersebut, kedua ponsel ini dibekali dengan fitur yang teknologi yang sangat mirip. Di bawah ini akan mengulas tentang spesifikasi dan fitur unggulan dari iPhone XR dan iPhone 11.

Desain iPhone XR vs IPhone 11

Desain dan dimensi menjadi salah satu aspek yang membedakan iPhone XR dan iPhone 11. XR tersedia dalam enam warna cerah, sedangkan 11 tersedia dalam enam warna pastel. 

iPhone XR dan iPhone 11 keduanya memiliki layar 6,1 inci. Jika dilihat dari depan, keduanya sangat mirip. iPhone 11 dan iPhone XR juga sama-sama dibekali layar LCD Liquid Retina HD dengan resolusi 1792 x 828 piksel dan kepadatan 326 ppi.

Kedua ponsel dibekali teknologi True Tone yang secara otomatis menyesuaikan white balance layar sesuai pencahayaan sekitar, untuk pengalaman menonton lebih menyenangkan. 

Kedua ponsel "kembar tapi beda" ini juga memiliki fungsionalitas Haptic Touch yang bisa mensimulasikan penekanan lama dan gerakan sentuhan untuk akses cepat ke kontrol.

Performa dan Baterai

Kedua ponsel dibekali chip yang memberikan kinerja cepat dan lancar. Namun, iPhone 11 memiliki chip A13 Bionic yang lebih baru dan lebih bertenaga.

Hal ini membuat iPhone 11 menawarkan kinerja yang lebih mengesankan daripada iPhone XR dengan chip A12 -nya .

Dari segi kapasitas penyimpanan, iPhone XR dan iPhone 11 sama-sama menawarkan kapasitas penyimpanan bervariasi, dengan pilihan 64GB, 128GB, dan 256GB .

Sedangkan ketika berbicara soal daya tahan baterai, iPhone 11 menawarkan daya tahan baterai yang sedikit lebih baik dibandingkan iPhone XR.

Menurut Apple, iPhone XR menawarkan penggunaan internet hingga 15 jam, sedangkan iPhone 11 menawarkan hingga 17 jam. Namun tenang, kedua ponsel dilengkapi dengan pengisian cepat dan pengisian nirkabel .

Kamera iPhone XR vs IPhone 11

Kedua ponsel tersebut memiliki konfigurasi kamera yang berbeda. IPhone XR memiliki kamera belakang 12 megapiksel dengan aperture f/1.8.

Sementara itu, iPhone 11 memiliki kamera belakang ganda dengan lensa utama 12 megapiksel dan aperture f/1.8 serta lensa sudut ultra lebar 12 megapiksel. dengan bukaan f/2.4.

Dalam hal kualitas kamera, gambar, dan video, iPhone 11 memiliki sedikit keunggulan dibandingkan iPhone XR, berkat kamera ganda dan fitur pemrosesan gambar yang ditingkatkan. 

IPhone 11 juga menawarkan fitur kamera tambahan, seperti mode malam dan mode potret yang ditingkatkan dengan enam efek pencahayaan berbeda.

Mana yang lebih layak beli?

Dari penjelasan di atas, iPhone 11 lebih layak beli ketimbang iPhone XR pada tahun 2024 ini. Apalagi, kedua iPhone murah ini memiliki harga bekas yang tak jauh berbeda.

Kontributor : Damai Lestari 

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #iphone #iphone #mana #yang #masih #layak #dibeli #pada #tahun #2024

KOMENTAR