Kembangkan Teknologi AI, Samsung dan Google Resmi Jalin Kerjasama?
Logo Samsung. [Shutterstock]
17:48
26 April 2024

Kembangkan Teknologi AI, Samsung dan Google Resmi Jalin Kerjasama?

Di awal Januari 2024 lalu, Samsung dan Google disebut-sebut akan segera menjalin kerjasama untuk mengembangkan teknologi AI. Bukan lagi rumor, kerjasama ini disebut-sebut akan segera terwujud.

Sebelumnya, Samsung merilis Samsung Galaxy S24 Series dengan teknologi AI yang memukau. Di sisi lain, Google juga bersiap untuk merilis seri Pixel terbaru yang disebut-sebut juga hadir dengan teknologi canggih tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, kini Samsung dan Google telah sepakat untuk menjalin kerjasama guna mengembangkan teknologi AI di perangkatnya masing-masing. Teknologi AI ini nantinya digunakan di perangkat-perangkat Android yang ada.

Rencana pengembangan teknologi AI oleh Samsung dan Google diungkap dalam unggahan di akun resmi Samsung Mobile dan Google di X beberapa waktu yang lalu.

Dalam unggahan tersebut, nampak Rick Osterloh dari Google yang sedang menghabiskan waktu bersama dengan Presiden Samsung Electronics, TM Roh. Keduanya terlihat sedang menikmati makan siang bersama di foto tersebut.

Rick Osterloh menyebut bahwa hubungan kerjasama antara Samsung dan Google makin kuat terkait dengan kolaborasi keduanya untuk teknologi AI. Kedua petinggi perusahaan ini mengaku jika akan banyak peluang kedepannya untuk kerjasama ini.

Samsung di sisi lain menyebut bahwa kedua perusahaan teknologi ini terus bekerjasama untuk meraih visi memberikan ekosistem produk dan layanan Android terbaik.

Sudah memastikan akan menggarap teknologi AI, masih perlu menanti hingga ada pengumuman resmi mengenai kapan teknologi garapan Samsung dan Google ini akan dirilis nantinya.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #kembangkan #teknologi #samsung #google #resmi #jalin #kerjasama

KOMENTAR