7 Item Counter Dyrroth di Mobile Legends, Fighter Ini Dijamin Tumbang
Item counter Dyrroth. Ilustrasi Hero Dyrroth Mobile Legends. [Moonton]
15:16
16 Januari 2024

7 Item Counter Dyrroth di Mobile Legends, Fighter Ini Dijamin Tumbang

Dyrroth merupakan salah satu hero Fighter dengan skill merepotkan. Berikut terdapat penjelasan mengenai deretan item counter Dyrroth di Mobile Legends.

Sebagai informasi, Dyrroth merupakan salah satu hero EXP Laner tier S pada Season 31. Ia sangat populer terutama bagi player di tier Legend ke bawah.

Efek strike, critical, dan slow membuat lawan dapat tumbang dengan mudah di sekitarnya. Ultimate memungkinkan Dyrroth mengeluarkan Physical Attack tinggi dalam jarak dekat. Efek pasif juga membuat Dyrroth tak mudah tumbang. Itu karena ia bisa meregenerasi sesuai pengeluaran damage.

Berdasarkan statistik in-game MLBB pada Januari 2024, Dyrroth masuk 5 besar hero yang paling banyak dipilih. Meski begitu, Win Rate-nya hanya mencapai 47,81 persen. Dyrroth memang mempunyai damage tinggi karena serangannya mampu menembus armor.

Meski begitu, cara counter Dyrroth sebenarnya cukup mudah. Ini sebabnya Dyrroth mempunyai WR rendah. Beberapa hero counter seperti Guinevere, Martis, Kaja, Aldous, Silvanna, dan Thamuz dapat dipilih untuk melawan Dyrroth. Berikut 7 item counter di Mobile Legends:

Hero Dyrroth di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Dyrroth di Mobile Legends. (Moonton Games)

1. Dominance Ice

Dyrroth mempunyai pasif Wrath of the Abyss. Ia mampu meregenerasi HP sesuai dengan damage yang dia berikan. Dominance Ice merupakan item yang mampu menghambat regenerasi milik Dyrroth.

Dominance Ice cocok dibeli oleh hero Tank, Fighter, dan beberapa Support. Dominance Ice menawarkan tambahan 500 Mana, 70 Physical Defense, dan 5 persen Movement Speed.

Terdapat pasif bernama Life Drain. Pasif dapat mengurangi efek Shield dan HP Regen dari hero lawan di sekitar sebesar 50 persen dari aslinya.

2. Necklace of Durance

Necklace of Durance mempunyai efek yang hampir sama dengan Dominance Ice, namun ia biasanya dipakai oleh para Mage atau hero pemberi Magic Damage. NOD sangat berguna bagi Mage dalam melumpuhkan Dyrroth dengan cepat.

Item ini menawarkan tambahan 60 Magic Power, 5 persen CD Reduction, dan 10 persen Magical Lifesteal. Terdapat pasif unik bernama Life Drain.

Memberikan damage kepada target akan mengurangi Shield dan HP Regen mereka menjadi 50 persen dari jumlah aslinya selama 3 detik.

3. Sea Halberd

Sea Halberd cocok dibeli oleh Marksman untuk menumbangkan Dyrroth. Sea Halberd memberikan tambahan 80 Physical Attack dan 25 persen Attack Speed.

Terdapat pasif unik Lifebane. Memberikan Damage kepada target akan mengurangi efek Shield dan HP Regen mereka menjadi 50 persen dari jumlah aslinya selama tiga detik.

Sea Halberd juga mempunyai pasif Punish. Item dapat meningkatkan 8 persen damage terhadap hero lawan dengan HP tambahan lebih tinggi

4. Antique Cuirass

Antique Cuirass menawarkan 920 HP, 54 Physical Defense, dan 4 HP Regen. Terdapat pasif unik bernama Deter. Ketika diserang oleh skill, item akan mengurangi 8 persen Physical Attack lawan selama 2 detik, maksimal hingga 3 stack. Mengingat Dyrroth kerap memberikan damage berbasis skill, maka Antique Cuirass bisa dipilih untuk melawannya.

5. Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword menawarkan 35 Physical Attack dan 25 persen Attack Speed. Terdapat pasif unik Devour. Basic Attack memberikan 9 persen dari jumlah HP lawan sebagai Physical Damage tambahan (maksimal hingga 60 poin terhadap Minion).

Basic Attack juga memberikan 3 persen Physical Lifesteal tambahan selama 3 detik (maksimal hingga 5 stack). Semakin besar HP musuh, damage item semakin sakit. Kombo DHS dan Sea Halberd mampu menumbangkan Dyrroth dengan cepat.

6. Guardian Helmet

Guardian Helmet menawarkan tambahan 1550 HP dan 20 HP Regen. Guardian Helmet cocok dibeli oleh para Tank agar mereka lebih sustain saat melawan Dyrroth.

Item ini memiliki pasif unik Recovery. Memulihkan 2,5 persen Max HP setiap detik (berkurang menjadi 0,5 persen HP setiap detik selama 5 detik setelah menerima damage).

7. Wind of Nature

Hero MM dapat kebal terhadap Physical Damage selama dua detik jika mengaktifkan item ini.

Wind of Nature menawarkan 30 Physical Attack, 20 persen Attack Speed, dan 10 Physical Defense. Item WON tersebut sangat berguna untuk menghindari serangan Dyrroth di late-game.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #item #counter #dyrroth #mobile #legends #fighter #dijamin #tumbang

KOMENTAR