Fitur AI di Samsung Galaxy S24 Kemungkinan Bayar
Bocoran Samsung Galaxy S24. [Winfuture.de]
14:32
16 Januari 2024

Fitur AI di Samsung Galaxy S24 Kemungkinan Bayar

Seri Samsung Galaxy S24 bakal dirilis besok, 17 Januari 2024. Jelang peluncuran, muncul lagi bocoran dari seri yang mencakup Samsung Galaxy S24, Samsung Galaxy S24 Plus, dan Samsung Galaxy S24 Ultra itu.

Bocoran ini muncul dari publikasi resmi terkait pembaruan kebijakan di HP Samsung kelas premium itu. Perusahaan asal Korea Selatan ini juga membagikan informasi soal fitur-fitur teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang diberi nama Galaxy AI.

Mengutip Android Authority, Selasa (16/1/2024), pengguna Samsung Galaxy S24 kemungkinan bakal bayar untuk menikmati sejumlah fitur AI seperti Live Translate (penerjemah suara telepon secara real-time) hingga edit foto.

Sebab promo Samsung menyebutkan kalau Galaxy AI ini bakal gratis hingga tahun 2025. Artinya, pengguna diberikan waktu setahun untuk menikmati fitur dan mulai bayar tahun depan.

Sayang Samsung belum memberikan konfirmasi soal ini.

Bocoran lainnya adalah seri Samsung Galaxy S24 bakal mendapatkan pembaruan sistem operasi (update OS) hingga tujuh tahun. Dengan begitu, HP yang akan dibalut Android 14 itu bakal terus diperbarui hingga Android 21.

Sejauh ini perusahaan yang memberikan update OS panjang hanya Google lewat perangkat Pixel 8.

Tapi belum diketahui apakah pembaruan OS hingga tujuh tahun ini juga berlaku di HP Samsung premium lain seperti Galaxy S23 generasi sebelumnya.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #fitur #samsung #galaxy #kemungkinan #bayar

KOMENTAR