Prestasi Herli Juliansah, Atlet e-sport yang Ikut Ditangkap Polisi Bareng Chika
Aura Jeixy. (instagram/aura.jeixyy)
06:56
25 April 2024

Prestasi Herli Juliansah, Atlet e-sport yang Ikut Ditangkap Polisi Bareng Chika

Atlet E-Sport Herli Juliansyah ikut diciduk aparat kepolisian akibat kasus penyalahgunaan narkoba yang menyasar aktor utama selebgram Chandrika Chika Senin (22/4/2024) kemarin. Profil Herli Juliansyah pun banyak dicari.

Sebagai atlet, banyak orang tak percaya jika Herli atau yang akrab disaba Aura Jeixy ini terjerat kasus narkoba. Dia diketahui berada di hotel yang sama dengan Chika saat penangkapan terjadi. Hotel tersebut berlokasi di Jakarta Selatan. 

Profil Herli Juliansyah

Herli Juliansyah alias Aura Jeixy diketahui lahir pada 31 Juli 1996. Jeixy dipilihnya sebagai “nama panggung” ketika ia beraksi dalam kancah E-sport. Ia sudah malang melintang di dunia E-sport sejak 2018, sehingga dirinya disebut-sebut salah satu veteran pro player.

Jeixy diketahui berperan sebagai IGL di PUBG Mobile di tim Aura Esports. Aura berkali-kali sukses membawa timnya di beberapa kejuaraan, diantaranya PMPL SEA. Ternyata Aura Esports bukanlah tim pertamanya. Sebelumnya Jeixy bergabung dengan EVOS Esports.

Timnya itu bahkan mampu menyaingi tim lainnya, yakni Bigetron Red Aliens yang dikenal cukup tanggung dan mendominasi turnamen saat itu. Pada Desember 2019, Jeixy juga pernag bergabung dengan tim Waw Esports. Namun sayangnya kariernya tak begitu cemerlang disana.

Ia lalu memutuskan pindah ke Morph Team pada Februari 2020. Dan bersama tim ini, nama Jeixy kembali melejit dalam beberapa turnamen, sampai menyumbang dua gelar. Pada Februari 2021, barulah ia berbagung dengan Aura Esports yang tak lain adalah tim keempatnya. Dari jam terbang, Jeixy telah memiliki sejumlah prestasi di pro scene PUBG Mobile. Pemain mud aini pernah sukses membawa timnya jadi juara PINC 2019 lalu.

Ketika itu ia berhasil menundukkan Bigetron Red Aliens yang menjadi pesaing kuatnya. Dalam satu kesempatan, Jeixy mengatakan kalau menjalani karier sebagai atlet esports bukanlah hal yang mudah. Namun hal itu bisa dijalani jika memiliki niat dan kemampuan yang tinggi.

Hal itu pernah ia alami ketika memulai kariernya sebagai atlet esports professional. Bahkan Jeixy mengaku pernah meminjam ponsel temannya hanya untuk mengasah kemampuannya di bidang esport. Dari hasil kerja kerasnya, Jeixy kini telah menuai hasilnya. Sejumlah prestrasi di bidang esport telah ia ukir sehingga menjadi atlet Esport professional.

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Editor: M Nurhadi

Tag:  #prestasi #herli #juliansah #atlet #sport #yang #ikut #ditangkap #polisi #bareng #chika

KOMENTAR