TikTok Notes Resmi Dirilis, Aplikasi Foto Baru yang Siap Ancam Instagram
Ilustrasi TikTok. (TikTok)
15:56
18 April 2024

TikTok Notes Resmi Dirilis, Aplikasi Foto Baru yang Siap Ancam Instagram

TikTok Notes akhirnya benar-benar resmi diluncurkan. Berbeda dengan TikTok biasa yang ditujukan untuk video, ini adalah aplikasi khusus untuk berbagi foto.

Aplikasi baru milik TikTok ini ditujukan untuk bersaing dengan Instagram, sebagaimana dilansir dari Android Authority, Kamis (18/4/2024).

Kalian yang tertarik untuk mencoba TikTok Notes kini bisa mendaftarnya lewat akun TikTok biasa. Bahkan pengguna sudah bisa mengunduh di toko aplikasi Google Play Store untuk Android maupun App Store untuk iPhone.

TikTok Notes ini diharapkan sebagai aplikasi yang khusus untuk membagikan foto. Sedangkan TikTok biasa tetap menjadi platform untuk video pendek.

Berbeda dengan Instagram, feed TikTok Notes ini menampilkan opsi yang memungkinkan pengguna bisa melihat beberapa unggahan sekaligus. Kalian mungkin bisa mengetuk konten itu untuk melihatnya dalam layar penuh sekaligus berkomentar.

Kemungkinan lainnya, TikTok Notes juga membawa desain yang mirip dengan Instagram. Misalnya, platform itu memiliki opsi untuk carousel foto, feed berbasis kronologi atau algoritma rekomendasi, kontrol komentar, dan lainnya.

Sayangnya aplikasi ini masih terbatas untuk pengguna Android dan iPhone di Kanada.

Berdasarkan penelusuran Suara.com di App Store maupun Google Play Store pada Kamis (18/4/2024), aplikasi TikTok Notes saat ini masih belum tersedia di Indonesia.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #tiktok #notes #resmi #dirilis #aplikasi #foto #baru #yang #siap #ancam #instagram

KOMENTAR