Viral Cak Imin Sebut PAN adalah Partai Koalisinya, Gibran Auto Ngakak
Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Dok. Ist)
19:48
15 Januari 2024

Viral Cak Imin Sebut PAN adalah Partai Koalisinya, Gibran Auto Ngakak

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka terkenal kerap berinteraksi di media sosial. Ia baru-baru ini terciduk memberikan tanggapan atas pidato Cak Imin.

Tak disangka, komentar putra sulung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo langsung ditanggapi oleh ribuan warganet. Awal mula kehebohan berasal dari video viral unggahan akun Instagram @menangbersamajkw.

Akun tersebut membagikan video saat Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kepleset lidah. "Cak Imin kebanyakan ngomong slepet, eh sekarang keslepet omongannya sendiri," bunyi keterangan pada video. Itu merupakan rekaman video saat Cak Imin menghadiri konsolidasi relawan AMIN di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/01/2024).

Melalui pidatonya, Cak Imin mengungkap bahwa perolehan suara PKB sangat menentukan kemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jawa Timur. Menurut Cak Imin, apabila PKB menang maka dipastikan bahwa AMIN menang di Jawa Timur. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sempat berucap bahwa PAN adalah partai koalisi AMIN.

"PKB menang, hampir pasti AMIN menang di Jawa Timur. Apalagi didukung oleh partai koalisi PAN dan PKS. Inshaa Allah, kemenangan akan..," kata Cak Imin.

Gibran Rakabuming saat kampanye di Bali. (Instagram/@gibran_rakabuming)Gibran Rakabuming saat kampanye di Bali. (Instagram/@gibran_rakabuming)

Ia lantas diingatkan oleh para relawan yang berteriak 'Nasdem' ke arah Cak Imin. "Oh, NasDem. NasDem dan PKS, inshaa Allah, kemenangan akan semakin mudah, aamiin," ungkap Cak Imin yang langsung meralat kata sebelumnya.

Sebagai informasi, tiga partai politik parlemen di Koalisi Perubahan yang mengusung AMIN adalah PKB, NasDem, dan PKS. Sementara Partai Amanat Nasional (PAN) merupakan salah satu partai politik parlemen yang ada di Koalisi Indonesia Maju. PAN mendukung Prabowo Subianto dan Gibran sebagai capres serta cawapres di Pemilu 2024 bersama dengan Partai Gerindra, Golkar, dan Partai Demokrat.

Melihat Cak Imin kepleset lidah, Gibran memberikan komentar berupa "emoticon tertawa" pada Sabtu (13/01/2024) lalu. Adanya Gibran yang ikut berinteraksi membuat lebih dari 10 ribu komentar warganet menghiasi video viral tersebut. Momen Cak Imin kepleset lidah dan ditertawakan oleh Gibran itu mendapat beragam komentar dari warganet.

Gibran ikut tertawa melihat momen Cak Imin kepleset lidah. (Instagram)Gibran ikut tertawa melihat momen Cak Imin kepleset lidah. (Instagram)

"Ya ampun Mas Cawapres @gibran_rakabuming sampai sini," kata @ul**uz*.ah.

"Makin terbukti kalau musuh terberat Pak Anies adalah wakilnya sendiri," balas @dw**ar**eken.

"Cak Imin, kamu lucu. Mas Samsul aja sampai ngakak," celetuk @da**c*ee.

"Jadi nggak sabar lihat Gibran nge-ulti Cak Imin lagi," komentar @fa**i**ki.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #viral #imin #sebut #adalah #partai #koalisinya #gibran #auto #ngakak

KOMENTAR