Makin Mirip Twitter, Threads Mulai Uji Coba Fitur DM
Ilustrasi logo X Twitter dan Threads Instagram. [Unsplash/Bastian Riccardi]
18:56
14 April 2024

Makin Mirip Twitter, Threads Mulai Uji Coba Fitur DM

Perusahaan teknologi Meta akhirnya memulai uji coba fitur pesan langsung (direct messages/DM) di aplikasi Threads, pesaing Twitter atau X yang dimiliki Instagram.

Disebutkan kalau Meta sudah mengetes fitur pesan yang sebenarnya berbasis dari inbox Instagram. Tapi pesan ini bisa diketik langsung lewat Threads.

Fitur ini mulai terlihat di beberapa pengguna Threads yang melaporkan adanya tombol pesan di atas laman profil pengguna lain, yang mana tombol itu dulunya adalah fitur mention. Hal ini pun sudah dikonfirmasi juru bicara Meta.

"Kami sedang menguji kemampuan mengirim pesan dari Threads ke Instagram," katanya, dikutip dari Engadget, Minggu (14/4/2024).

Sejak pertama kali dirilis, Threads memang tidak memiliki kotak masuk untuk pesan DM. Berbeda dengan sang pesaing, X atau Twitter, yang sudah memilikinya sejak lama.

Head of Instagram Adam Mosseri pun berulang kali mengatakan tidak ingin membuat fitur DM terpisah di Threads, tetapi lebih memilih kotak masuk Instagram tersambung di platform tersebut. Juru bicara Meta pun sudah menegaskan kalau itu bukan uji coba DM di Threads.

Meskipun bukan fitur DM yang lengkap, fitur kirim pesan dari aplikasi Threads tanpa harus beralih ke Instagram setidaknya dapat membuat pengguna lebih simpel.

Mosseri pun sudah menyebut kalau dua versi inbox antara Threads dan Instagram bakal lebih rumit. Sebab pengguna bakal menerima notifikasi berbeda dari dua aplikasi, padahal itu adalah pesan yang sama.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #makin #mirip #twitter #threads #mulai #coba #fitur

KOMENTAR