Cara Counter Alpha dengan Mudah di Mobile Legends, Jangan Salah Langkah!
Alpha Mobile Legends. [Moonton]
14:24
10 April 2024

Cara Counter Alpha dengan Mudah di Mobile Legends, Jangan Salah Langkah!

Alpha merupakan salah satu Fighter favorit di Mobile Legends Season 32. Berikut terdapat penjelasan mengenai cara counter Alpha dengan mudah.

Berdasarkan statistik in-game, Alpha masuk ke dalam daftar tiga hero dengan Pick Rate tertinggi. Win Rate Alpha bahkan mengungguli Dyrroth di rank Legend ke bawah (51 vs 48 persen).

Meski bukan tier SS, Alpha bakal mematikan di tangan player yang tepat. Ia tak jarang mampu meratakan musuh mengingat Alpha mempunyai kemampuan untuk melawan banyak hero sekaligus.

Alpha cukup tangguh karena memiliki skill dua bernama Force Swing. Apabila akurat, skill ini sangat efektif untuk memberikan Physical Damage, efek slow, hingga healing.

Selain itu, Alpha juga dapat menghasilkan efek CC sekaligus True Damage berkat Ultimate serta skill satunya. Cara counter Alpha sebenarnya cukup mudah. Sebagai catatan, Alpha adalah hero yang menjadi OP apabila mampu farming dengan baik sejak early-game.

Ia memiliki kemampuan snowballing yang sangat kuat. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan bahwa kalian sering mengganggu Alpha dengan melakukan ganking.

Hero Marksman dan Mage juga harus menjaga jarak mengingat mereka mudah tumbang saat terkena Ultimate Spear of Alpha. Di sisi lain, ia adalah hero dengan tingkat durabilitas rendah dan rentan terhadap efek CC.

Oleh sebab itu, hero penghasil CC seperti Franco, Minotaur, Clint, Eudora, dan Kaja sangat ampuh untuk melawan Alpha. Sebagai catatan tambahan, Alpha mampu bertahan lama karena ia akurat saat mengeluarkan skill dua.

Pastikan bahwa hero kalian tidak terkena skill tersebut dan bergerak dalam arah berlawanan. Skill dua Alpha hanya berlaku 180 derajat sehingga kalian memiliki peluang 50 persen untuk menghindarinya.

Saat lawan pick Alpha, kalian juga perlu membeli item counter. Deretan item counter Alpha yaitu Antique Cuirass (untuk Fighter dan Tank), Dominance Ice (Tank), Sea Halberd (MM, Fighter), Necklace of Durance (Mage), Wind of Nature (MM), dan Winter Truncheon (Mage). Pengguna Tank atau Fighter juga dapat membeli Twilight Armor sebagai item tambahan apabila damage Alpha sudah terlalu sakit.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #cara #counter #alpha #dengan #mudah #mobile #legends #jangan #salah #langkah

KOMENTAR