Bawa Spek Dewa, Realme GT6 Siap Masuk ke Indonesia dan India
Teaser Realme GT6. (X)
14:00
6 April 2024

Bawa Spek Dewa, Realme GT6 Siap Masuk ke Indonesia dan India

HP Realme teranyar dengan "spek dewa" atau spesifikasi dewa diyakini dapat masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Teaser Realme GT6 baru-baru ini sudah beredar di media sosial.

Sebagai pengingat, Realme GT terakhir yang masuk ke Indonesia merupakan GT Neo 3 dan GT Neo 3T. Perusahaan belum mengumumkan Realme GT anyar sejak kuartal ketiga 2022. Kehadirkan Realme GT6 sudah dikonfirmasi secara tersirat oleh Realme Indonesia.

Director Marketing Realme Ellen Zhou mengungkap bahwa mereka akan memboyong seri GT terbaru ke Indonesia di tahun ini. Pernyataan tersebut diutarakan saat perilisan Realme 12 5G series pada kuartal pertama 2024. Namun, perusahaan belum mengumumkan tanggal perilisan serta HP Realme GT apa yang masuk ke Tanah Air.

Smartphone dengan nomor model RMX3851 muncul di Geekbench dan berhasil mencetak skor performa kencang pada Februari lalu. Menurut daftar Geekbench, Realme RMX3851 mengandalkan prosesor octa-core dengan kode nama Pineapple.

Dapur pacunya mendukung GPU Adreno 735. Setelah ditelusuri, RMX3851 ternyata merupakan Realme GT6. 91Mobiles menemukan bahwa RMX3851 telah terdaftar pada situs sertifikasi BIS di India.

realme GT5 Pro. [realme]Realme GT5 Pro, generasi sebelum Realme GT6. [realme]

Berdasarkan penelusuran, HP Realme dengan nomor model yang sama juga muncul di database SDPPI. Laman resmi SDPPI Kominfo mengonfirmasi bahwa RMX3851 adalah Realme GT6.

Smartphone tersebut juga lolos sertifikasi di P3DN Kemenperin dengan mengantongi nilai TKDN sebesar 36,35 persen. Mengingat perangkat sudah terdaftar di TKDN dan BIS, Realme GT6 dipastikan bakal masuk ke Indonesia dan India.

Tanda perilisan Realme GT6 semakin menguat berkat teaser yang dibagikan oleh Realme India. "A new world, a new power, a new series. Coming soon," bunyi keterangan pada teaser resmi. Poster yang beredar menyiratkan bahwa perusahaan sedang menyiapkan smartphone dengan performa di atas rata-rata.

Menurut database Geekbench, Realme GT6 bakal mengandalkan Snapdragon 8s Gen 3 dan RAM 16 GB. HP Realme ini akan hadir dengan Android 14 terbaru, kemungkinan dengan Realme UI 5.0 di atasnya.

Smartphone diyakini mengemas baterai jumbo 5.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat SuperVOOC. Deretan konektivitas yang ditawarkan mencakup WiFi dual band, Bluetooth, GPS, GLONASS, BDS, Gelileo, SBAS dan NFC.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #bawa #spek #dewa #realme #siap #masuk #indonesia #india

KOMENTAR