Neta Perbanyak Populasi Mobil Listrik Jadi Moda Layanan Transportasi di Bandara Halim
Neta V mobil listrik yang menjadi armada taksi di bandara Halim Perdana Kusuma. (Dony)
06:12
6 April 2024

Neta Perbanyak Populasi Mobil Listrik Jadi Moda Layanan Transportasi di Bandara Halim

- Salah satu langkah strategi yang dilakukan Neta Indonesia untuk menambah populasi mobil listrik dengan menjalin kerjasama dengan Evista untuk mendukung moda transportasi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Menurut Dian Fardiansyah selaku Network & Sales Deputy Director PT Neta Auto Indonesia, bahwa pihaknya mendukung beragam sektor ranah industri. Dimana kali ini menjajaki moda transportasi sebagai taksi bandara untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan.

“Kami percaya, kerjasama Neta dengan Evista adalah langkah strategis dan berkelanjutan untuk sektor transportasi,” ujar Dian Fardiansyah dalam keterangan resminya Sabtu (6/4).

Dalam keterangan resmi yang sama CEO & Founder Evista Erlang Hadiwiguna menambahkan, bahwa pihaknya merupakan startup jasa pelayanan transportasi listrik pertama dan satu-satu nya di Indonesia yang keseluruhan armada nya menggunakan mobil listrik.

"Saat ini Evista sudah hadir di Bandara Halim dan dalam waktu dekat, kami berkomitmen untuk membuka layanan di Stasiun KCIC, Bandara Soekarno-Hatta serta bandara2 lainnya. Harapan dengan adanya kerjasama ini, Neta dapat berkontribusi dengan Evista untuk menghadirkan armada-armada listrik di Bandara lainnya. Hal ini sebagai dukungan kepada pemerintah untuk mewujudkan net zero emission 2060," ujarnya.

Seperti diketahui Neta V adalah mobil listrik yang diklaim mempunyai jarak tempuh hingga 401 km, ini artinya mampu untuk mengantarkan penumpang ke area Jabodetabek.

Selain itu, fitur DC Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai dari 30% hingga 80% dalam 30 menit saja, akan meningkatkan efisiensi waktu, tetapi juga meminimalkan waktu tunggu bagi pengemudi sebelum kembali melayani penumpang.

“Kehadiran Neta V di bandara ini tidak hanya memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan, tetapi juga menciptakan pengalaman perjalanan yang nyaman dan efisien bagi para penumpang dan pengemudi. Kami berharap kerja sama ini dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan mobilitas berkelanjutan di Indonesia."tutup Dian.

Menurut Dian, kehadiran solusi transportasi ramah lingkungan kini tidak hanya menjadi sebuah kebutuhan, tetapi juga sebuah langkah nyata dalam menjaga lingkungan dan mewujudkan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #neta #perbanyak #populasi #mobil #listrik #jadi #moda #layanan #transportasi #bandara #halim

KOMENTAR