Samsung Galaxy S24 SE Masuk Tahap Produksi, Segera Rilis Tahun Ini
Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S23 FE yang resmi meluncur di Indonesia. [Samsung Indonesia]
20:00
5 April 2024

Samsung Galaxy S24 SE Masuk Tahap Produksi, Segera Rilis Tahun Ini

Samsung Galaxy S24 baru saja diluncurkan awal tahun. Kini muncul laporan kalau Samsung Galaxy S24 FE juga akan rilis di semester dua 2024.

FE sendiri adalah kepanjangan dari Fan Edition. Model FE ini muncul untuk menjadi alternatif dari seri biasa yang harganya lebih mahal.

Nah rumor terbaru menyatakan kalau Samsung mulai menyusun rantai pasokan untuk produksi Galaxy S24 FE. Itu artinya mereka akan mengevaluasi komponen, negosiasi dengan pemasok, dan menyeleksi barang yang akan dibutuhkan.

Setelah itu, barulah perangkat akan masuk tahap produksi yang kemungkinan dilakukan semester dua tahun 2024, dilansir dari Sammobile, Jumat (5/4/2024).

Sebuah laporan dari media Korea Selatan menyebut kalau Samsung sudah menunjuk pemasok komponen untuk Galaxy S24 FE. Ini adalah pemasok yang sama untuk Galaxy S23 FE model sebelumnya. Layar Samsung Galaxy S24 FE juga kemungkinan tetap menggunakan OLED.

Samsung Galaxy S24 FE akan masuk tahap produksi massal selama musim panas. Kemungkinan peluncuran akan dilaksanakan pada Agustus atau September 2024.

Sekadar informasi, Samsung Galaxy S23 FE dirilis di Indonesia pada Oktober 2023. Kemungkinan penerusnya akan dirilis di bulan yang sama.

Selain harganya yang lebih murah, Samsung Galaxy S23 FE memiliki sejumlah perbedaan spesifikasi dibanding S23 biasa, mulai dari layar lebih besar, prosesor Exynos 2200 lebih rendah dari SD8 Gen 3, dan kamera telefoto 8MP lebih rendah dari 10MP di S23 biasa.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #samsung #galaxy #masuk #tahap #produksi #segera #rilis #tahun

KOMENTAR