Ini Alasan Penamaan Redmi Turbo 3, Lengkap dengan Segmentasi dan Skor AnTuTu
Redmi Note 11T Pro RAM 12 GB. [Redmi]
14:16
3 April 2024

Ini Alasan Penamaan Redmi Turbo 3, Lengkap dengan Segmentasi dan Skor AnTuTu

Petinggi perusahaan baru-baru ini mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan Redmi Turbo 3 dalam waktu dekat. Ternyata terdapat alasan tertentu mengapa mereka memberi nama Redmi Turbo 3 untuk perangkat teranyar.

Sebagai informasi, Redmi Note 13 series meluncur ke Indonesia pada kuartal pertama 2024. Perangkat memiliki nama Redmi Note 13 series karena ponsel tersebut merupakan generasi penerus Redmi Note 12 series.

Tentu Redmi Turbo 3 cukup membingungkan mengingat tidak ada smartphone dengan nama Redmi Turbo 1 dan Redmi Turbo 3. Sebelum ini, perusahaan sempat meluncurkan HP Redmi Note 11T Pro dan Redmi Note 12 Turbo.

Redmi sendiri bakal merilis seri Turbo sebagai entitas terpisah di masa mendatang. Berdasarkan penjelasan dari Manajer Merek Redmi, Wang Teng, angka "3" pada Redmi Turbo menandakan bahwa ponsel ini dibangun berdasarkan kesuksesan dan pembelajaran model Note sebelumnya yang berorientasi pada kinerja.

Perusahaan turut memamerkan skor performa Redmi Turbo 3. HP baru ini diklaim mampu mencetak skor AnTuTu sebesar 1,7 juta poin. Soal dapur pacu, Redmi Turbo 3 bakal mengandalkan chipset Snapdragon 8s Gen 3.

Redmi Turbo 3. (Weibo)Redmi Turbo 3. (Weibo)

Soal segmentasi, Redmi Turbo 3 akan menjadi HP midrange namun membawa fitur flagship. Itulah sebabnya mereka menggunakan prosesor sub-flagship pada perangkat.

Dikutip dari Gizmochina, Redmi Turbo bakal debut pada akhir April 2024. Meski begitu, perusahaan belum mengumumkan rincian tanggal resminya.

Berdasarkan penjelasan resmi, HP Redmi Turbo 3 akan meluncur pertama kali khusus di wilayah China. Terdapat rumor yang mengklaim bahwa Redmi Turbo 3 akan meluncur ke pasar global sebagai POCO F6. Berikut penjelasan segmentasi ponsel di bawah merek Redmi:

  • Redmi K series: Ponsel flagship dengan teknologi dan performa terbaik.
  • Redmi Turbo series: Pemimpin ponsel midrange yang menawarkan performa tingkat flagship dengan harga menarik (HP midrange premium dengan pasar lebih khusus).
  • Redmi Note series: Perangkat kelas menengah yang seimbang serta menawarkan fitur flagship ke khalayak lebih luas.
  • Redmi Number series: Ponsel entry-level atau HP murah yang berfokus pada keterjangkauan dan meningkatkan standar industri untuk fungsionalitas dasar.

Itulah tadi penjelasan mengenai alasan penamaan Redmi Turbo 3, tertarik menantikan HP baru satu ini?

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #alasan #penamaan #redmi #turbo #lengkap #dengan #segmentasi #skor #antutu

KOMENTAR