Kemampuan Digital di Indonesia di Bawah 20 Persen, Anak Didorong Miliki Kemampuan Coding
Ilustrasi anak belajar coding 
20:06
2 April 2024

Kemampuan Digital di Indonesia di Bawah 20 Persen, Anak Didorong Miliki Kemampuan Coding

- Kemampuan digital di Indonesia masih dinilai masih di bawah rata-rata.

CEO Coding Studio, Ihza Azyu Azra, mengatakan jumlah masyarakat yang memiliki kemampuan digital masih rendah untuk diserap industri.

"Perlu fokus untuk membangun upgrade skill kita mengapa kita melakukan pembangungan coding studio, berawal dari riset bahwa 2030 Indonesia yang memiliki skill digital itu hanya 22 persen yang mana angka tersebut tidak mampu memenuhi yang dibutuhkan oleh industri," ucap Ihza melalui keterangan tertulis, Selasa (2/4/2024).

Ihza mengungkapkan pihaknya telah meluncurkan program untuk membangun kemampuan coding dari kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa.

"Kita yakin bahwa sebenarnya untuk anak-anak yang berpotensi lebih besar gitu ya dalam pembelajaran. Kita hadirkan juga KodioKids salah satunya anak-anak ini istilahnya belajar digital ini sebagai teman jadi kita bikin fun yang mana nanti mereka belajar ini menjadi sesuatu yang menyenangkan gitu ya,” ucap Ihza.

Sementara itu, PJ Walikota Bekasi R Gani Muhamad, menilai kehadiran tempat ini menjadi sarana meningkatkan kemampuan generasi muda di Kota Bekasi.

"Tentunya dengan apa anak-anak kita remaja kita sudah melek IT bisa memberikan kemudahan dalam kita berinteraksi ya dan dalam kita melahirkan sebuah inovasi-inovasi yang tentunya sangat bermanfaat untuk kota bekasi," tutur Gani.

Seperti diketahui, Coding Studio juga memiliki berbagai pilihan program yang bisa untuk meningkatkan skill, yakni Programming, Website Development, Digital Marketing, Cyber Security, Data Analytics, Data Science dan Microsoft Office dengan berbagai metode pembelajaran.

Editor: Malvyandie Haryadi

Tag:  #kemampuan #digital #indonesia #bawah #persen #anak #didorong #miliki #kemampuan #coding

KOMENTAR