3 Kelebihan Layar Dynamic AMOLED, Manjakan Mata Lewat Visual Tinggi
Ilustrasi layar ponsel pintar (Shutterstock).
19:24
31 Maret 2024

3 Kelebihan Layar Dynamic AMOLED, Manjakan Mata Lewat Visual Tinggi

Dynamic AMOLED merupakan salah satu jenis layar yang memang banyak digunakan di HP flagship. Memanjakan mata lewat visual tinggi yang diberikan, berikut 3 kelebihan layar Dynamic AMOLED.

Sesuai namanya, Dynamic AMOLED merupakan kelanjutan dari AMOLED yang biasanya digunakan di HP midrange hingga flagship. Tipe layar ini mendapat banyak perhatian karena kualitas yang ditawarkan.

Mulai banyak digunakan, berikut 3 kelebihan layar Dynamic AMOLED yang bisa menjadi pertimbangan di perangkat yang akan kamu beli.

Kelebihan layar Dynamic AMOLED

1. Warna hidup dan kontras dalam

Layar Dynamic AMOLED menjanjikan warna yang hidup dan kontras yang lebih dalam. Panel perangkat ini memiliki kontras mencapai 5.000.000:1. Hal ini membuat tipe layar ini menjadi lebih dalam dan ciamik.

Kolaborasi warna yang hidup dan kontras yang dalam ini membuat Dynamic AMOLED jelas menghadirkan visual yang detail untuk memanjakan penggunanya.

2. Mengurangi efek blue light untuk mata

Dynamic AMOLED hadir dengan penggunaan emisi cahaya biru yang lebih sedikit. Hal ini membuat layar tersebut justru aman untuk mata.

Efek visual dari layar Dynamic AMOLED ini membuat mata pengguna menjadi tidak mudah lelah meski digunakan dalam waktu yang lama.

3. Janjikan visual jernih

Kelebihan layar Dynamic AMOLED selanjutnya adalah visual jernih. Layar tersebut memiliki range warna DCI-P3 yang membuat warna menjadi sangat nyata.

Selain itu, layar Dynamic AMOLED ini juga memiliki kejernihan mencapai 99 persen yang membuatnya menghasilkan visual jernih untuk pengguna.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #kelebihan #layar #dynamic #amoled #manjakan #mata #lewat #visual #tinggi

KOMENTAR