Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Siap Digelar, Ini Waktu, Lokasi dan Daftar Pesertanya
Deretan motor listrik yang dipamerakan pada PEVS 2023. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
16:44
28 Maret 2024

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Siap Digelar, Ini Waktu, Lokasi dan Daftar Pesertanya

 

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama Dyandra Promosindo memastikan akan kembali menyelenggarakan pameran kendaraan listrik bertajuk Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024. Adapun waktu penyelenggaraannya yakni pada 30 April–5 Mei 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

 

Ketua Umum Periklindo Moeldoko menuturkan, penyelenggaraan PEVS setiap tahunnya merupakan upaya mendorong penetrasi kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) di Indonesia. Kedua, mendukung pemerintah dalam meningkatkan penyerapan berbagai insentif yang diberikan Pemerintah untuk percepatan transisi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

"Terakhir, adalah menjadi wadah edukasi dan literasi, tentang bagaimana memberikan pendidikan kepada anak-anak kita tentang ekosistem kendaraan listrik dan dampak positif yang sangat luas bagi lingkungan serta masyarakat," jelas Moeldoko di Jakarta, Rabu (27/3) malam.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung menyampaikan, dua tahun berturut-turut, PEVS bersama Dyandra Promosindo berhasil mencapai target yang ditetapkan.

Acara tahun ini juga diharapkan mampu mendulang sukses dan mencapai harapan kita bersama untuk mendorong lebih banyak investasi dan kolaborasi dalam perkembangan industri kendaraan listrik Tanah Air.

"Diharapkan juga acara ini dapat memanjakan masyarakat Indonesia untuk dapat memilih berbagai kendaraan listrik yang paling cocok dengan ragam pilihan kendaraan terbaik yang tersedia di Indonesia,” ucap Daswar.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, perhelatan PEVS 2024 akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta dengan menggunakan seluruh Hall A, B dan C pada bidang area lahan seluas 49.499 m2 dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2. Peningkatan penggunaan area ini bukan tanpa sebab.

PEVS 2024 akan diikuti oleh lebih banyak ragam merek mobil dan motor listrik ternama. Dari lini kendaraan listrik yaitu, BYD, Chery, Kymco iONEX, Prestige, Rakata, Selis, VinFast, VMOVE, dan ZPT. Sedangkan untuk member dari PERIKLINDO diikuti oleh ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway EV, MAB, Motoriz, Neta, Seres dan Wuling.

Sementara untuk peserta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama, seperti Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, serta Wallbox. Tak hanya memikat pelaku industri kendaraan listrik tanah air, antusiasme peserta dari luar negeri meningkat dengan tercapainya konfirmasi 50 jumlah peserta overseas yang akan meramaikan PEVS 2024. 

Adapun ragam hiburan terbaik yang akan disajikan pada gelaran PEVS 2024 di antaranya, adalah EV Motorcycle Fun Race, Drone Competition, EV Taxi Ride, Miss PEVS 2024, Formula Student Show Off, Parade & Catwalk, Electric Board & Scooter Ride, EV Riding, EV Morning Run, Push Bike Race, Test Drive, Test Ride dan masih banyak lagi.

 

Gelaran PEVS 2024 akan mematok harga tiket masuk sebesar Rp 50.000 untuk weekdays dan weekend. Berbagai fasilitas publik esensial dan unik khas ekosistem listrik telah disiapkan oleh PEVS 2024. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #pameran #kendaraan #listrik #pevs #2024 #siap #digelar #waktu #lokasi #daftar #pesertanya

KOMENTAR