Update Baru Hadir ke Samsung Galaxy S24, Bawa Peningkatan Fitur Kamera
Samsung Galaxy S24 Ultra. [Suara.com/Dicky Prastya]
15:40
27 Maret 2024

Update Baru Hadir ke Samsung Galaxy S24, Bawa Peningkatan Fitur Kamera

Perusahaan telah menghadirkan update baru untuk Samsung Galaxy S24 series. Update anyar ini membawa sejumlah peningkatan terkait fitur kamera.

Deretan smartphone yang memperoleh pembaruan anyar mencakup Samsung Galaxy S24, Samsung Galaxy S24 Plus, dan Samsung Galaxy S24 Ultra. Perusahaan masih menggulirkan update untuk wilayah Eropa, India, dan Korea Selatan.

Update diharapkan datang ke wilayah lain mulai April mendatang. Perlu diketahui, Samsung menawarkan firmware baru dengan build number S92xBXXU1AXCA.

Update juga menyertakan patch keamanan Android pada bulan April 2024. Ukuran update yang hampir 1 GB menggarisbawahi bahwa build tersebut berisi lebih dari sekadar patch keamanan baru.

Berdasarkan deskripsi, update akan meningkatkan tingkat eksposur dan white balance dalam aplikasi kamera Samsung. Selain itu, pembaruan ini dirancang untuk membantu menghasilkan jepretan kamera yang lebih baik dalam kondisi cahaya redup, serta teks lebih jelas pada objek yang diambil pada Long Focal Length.

Samsung Galaxy S24 Ultra resmi dikenalkan ke Indonesia pada Kamis (18/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra. [Suara.com/Dicky Prastya]

Dikutip dari Android Police, Samsung turut menambahkan mode 480 x 480 piksel ke Slow-Mo Galaxy AI-nya. Firmware-nya mungkin berisi perubahan lain, terutama pada pemrosesan gambar, namun belum dirinci.

Rumor menyebutkan pembaruan di smartphone ini akan menambahkan "mode di bawah umur" ke Galaxy S24 Ultra. Jika Anda tidak terlalu puas dengan foto yang diambil Galaxy S24, jangan berharap firmware terbaru akan mengubah hal tersebut secara drastis.

Update ini hanya akan memberikan sedikit peningkatan pada kualitas gambar secara keseluruhan dan detail yang diambil. Pembaruan lebih signifikan yang berfokus pada kamera terutama telefoto akan hadir pada akhir April 2024.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #update #baru #hadir #samsung #galaxy #bawa #peningkatan #fitur #kamera

KOMENTAR