Desain Render Xiaomi Mix Flip Beredar, Bawa Kamera Ganda
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi Indonesia)
10:40
27 Maret 2024

Desain Render Xiaomi Mix Flip Beredar, Bawa Kamera Ganda

HP lipat Xiaomi terbaru sudah lolos sertifikasi resmi pada kuartal keempat 2023. Menjelang peluncuran, render Xiaomi Mix Flip beredar ke publik.

Sebagai informasi, perangkat yang diduga kuat sebagai Xiaomi Mix Flip telah muncul di database IMEI. HP lipat Xiaomi ini memiliki nomor model 2405CPX3DC dan 2405CPX3DG.

Model dengan akhir huruf "C" ditujukan untuk pasar China sementara nomor model "G" untuk pasar global. Render terbaru Xiaomi Mix Flip dibagikan oleh leaker Digital Chat Station (DCS) melalui blog teknologi GSMChina.

Menurut DCS, HP lipat Xiaomi terbaru akan meluncur pada semester pertama 2024. Mengingat perangkat sudah lolos sertifikasi resmi dan terdaftar di IMEI, tanggal perilisan kemungkinan semakin dekat.

DCS mengungkap bahwa Xiaomi Mix Flip membawa layar fleksibel yang dikelilingi oleh bezel sempit. Dikutip dari Gizmochina, layar cover-nya menampilkan kamera ganda dengan sensor primer 50 MP dan lensa telefoto.

Render Xiaomi Mix Flip. (GSMChina)Render Xiaomi Mix Flip. (GSMChina)

Dilihat secara sekilas, desainnya mirip Samsung Galaxy Z Flip5. Perangkat bakal mengemas baterai 4.800mAh/4.900mAh yang diklaim tahan lama. Xiaomi diprediksi menghadirkan fast charging 67 W pada ponsel flip teranyar.

Pada bocoran sebelumnya, Xiaomi Mix Flip diharapkan mengandalkan chipset kencang dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3. Mix Flip sendiri kemungkinan akan disandingkan dengan Mix Fold 4.

Perlu diketahui, Xiaomi dan Honor sejauh ini hanya meluncurkan HP lipat bergaya buku dibandingkan Samsung, OPPO, Vivo, dan Huawei. Jika sudah meluncur, Mix Flip bakal menjadi ponsel layar lipat bergaya clamshell pertama dari Xiaomi.

Sebagai catatan, salah satu keterangan di daftar sertifikasi menyiratkan adanya konektivitas satelit. Namun menurut leaker Digital Chat Station, Xiaomi pada akhirnya tidak menambahkan komunikasi satelit pada Mix Flip.

Hal tersebut berarti membuat HP lipat Xiaomi tak mempunyai fitur yang dimiliki smartphone flagship Huawei. Meski begitu, ponsel berdesain clamshell ini mengemas baterai yang lebih besar dan kamera telefoto.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #desain #render #xiaomi #flip #beredar #bawa #kamera #ganda

KOMENTAR