Bocoran iOS 18: Pengguna iPhone Bisa Cicipi Tampilan Android?
iOS 18. [Macrumors]
21:40
26 Maret 2024

Bocoran iOS 18: Pengguna iPhone Bisa Cicipi Tampilan Android?

Setelah memperkenalkan widget layar dan perpustakaan aplikasi di iOS 14, Apple disebut-sebut akan kembali membawa tampilan berbeda di perilisan iOS 18.

Perubahan tampilan pada perangkat Apple ini sudah terlihat sejak iOS 7 beberapa waktu yang lalu. Perubahan besar pada tampilan perangkat makin nampak seiring update terbaru dari perusahaan tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Mark Gurman dari Bloomberg menyebut jika iOS 18 mendatang nantinya membawa tampilan berbeda pada home screen iPhone.

Perubahan ini memungkinkan pengguna melakukan penyesuaian tampilan layaknya Android. Satu fitur baru yang akan dibawa oleh update terbaru ini ada pada ikon aplikasi.

Ikon ini akan tetap diatur berbentuk grid namun akan ada tempat kosong di baris atau kolom tampilan. Perubahan tersebut membuat iOS nantinya nampak mirip seperti Android.

Sayangnya, perlu sabar menanti hingga iOS 18 akan diperkenalkan secara resmi. Pasalnya, Apple baru akan mengungkap sistem operasi terbaru dari keluarganya ini pada gelaran WWDC di Juni 2024 mendatang.

Kehadiran iOS 18 yang memungkinkan pengguna iPhone mencicipi tampilan Android ini merupakan penyegaran dari Apple. Sebelumnya, iOS 16 berfokus pada perubahan tampilan layar kunci.

Sedangkan iOS 17 menghadirkan mode StandBy untuk mengubah iPhone menjadi smart screen. Selain itu, juga ada mode widget interaktif yang dibawa oleh perangkat tersebut.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #bocoran #pengguna #iphone #bisa #cicipi #tampilan #android

KOMENTAR