Tanggal Rilis iPad Air 6, Ini Prediksi Waktu dan Spesifikasinya
Ilustrasi: Perangkat iPad Air. (PhoneArena).
08:00
25 Maret 2024

Tanggal Rilis iPad Air 6, Ini Prediksi Waktu dan Spesifikasinya

  Apple dijadwalkan untuk melakukan penyegaran pada iPad Air di paruh pertama tahun 2024. Apple dikabarkan secara luas akan menyegarkan seluruh jajaran iPad-nya, mulai dari iPad mini hingga iPad Pro besar tahun depan.    IPad Air akan tetap menjadi tablet kelas menengah di line-up iPad dari Apple, tentu saja memberikan nilai yang sangat baik dibandingkan iPad biasa, namun tetap jauh lebih terjangkau dibandingkan jajaran iPad Pro.    Meskipun tidak akan hadir dengan layar OLED seperti iPad Pro, iPad Air generasi keenam yang akan datang akan tersedia dalam dua versi dengan ukuran berbeda.    iPad Air Generasi ke-6 dapat diumumkan kapan saja, dan sebagian besar orang dalam termasuk Mark Gurman dari Bloomberg mengharapkan pengumuman pada akhir Maret atau awal April dan peluncuran pasar untuk tablet baru Apple.   

  Ada kemungkinan besar bahwa jajaran iPad Air Generasi ke-6 akan diumumkan melalui siaran pers dan tidak mendapatkan acara khusus, seperti yang terjadi pada MacBook Air terbaru Apple dengan chip M3 di deknya.    Dilansir dari PhoneArena, iPad Air 6 kemungkinan besar akan disebut iPad Air 6th Gen oleh Apple, mirip dengan kebanyakan tablet sejenis sebelumnya, tetapi kali ini, kita mungkin melihat dua versi tablet yang berbeda, iPad Air standar 10,9 inci serta iPad Air 12,9 inci yang lebih besar yang akan menyamai iPad Pro dalam hal ruang layar yang tersedia.   Tablet berukuran 10,5 inci tersebut akan mengusung nomor model J507, sedangkan varian yang lebih besar adalah J537.    Apple tentu saja menambahkan versi layar yang lebih besar ke jajaran iPad Air untuk menawarkan lebih banyak pilihan di berbagai rentang harga dan memenuhi kebutuhan mereka yang menginginkan layar besar tetapi tidak mau membayar mahal untuk iPad Pro.   

  iPad Air Generasi ke-6 reguler mungkin tersedia dengan nama kode model J507 dan J508, satu untuk WiFi dan satu lagi untuk tablet versi WiFi+seluler. Hal yang sama berlaku untuk nomor model J537 dan J538 yang bocor, yang kemungkinan terkait dengan iPad Air berikutnya versi 12,9 inci yang lebih besar.      Spesifikasi lainnya, iPad Air 6 seperti seri iPad Air sebelumnya masih akan hadir sebagai perangkat dengan kamera tunggal. Sebab, sistem kamera ganda merupakan nilai jual dari keluarga iPad Pro yang lebih premium, yang juga menawarkan pemindai LiDAR untuk kesenangan augmented reality ekstra.    Selain itu, kemungkinan besar iPad Air Generasi ke-6 akan menggunakan rentang penyimpanan yang serupa, tetapi yang benar-benar ingin kami lihat adalah minimal 128 GB di iPad Air Generasi ke-6, dan kemungkinan versi 512GB akan bergabung dengan versi 256 GB.   

  Berbeda dengan tablet iPad Pro yang lebih premium, iPad Air 6th Gen mungkin akan mengandalkan layar IPS LCD 10,9 inci 60Hz yang kurang mengesankan, mirip dengan iPad Air 5th Gen. Versi tambahan 12,9 inci kemungkinan akan menggunakan teknologi layar serupa.   Sementara dari sisi chipset, iPad Air 6 dikabarkan akan hadir dengan jeroan prosesor Apple M1. Informasi selengkapnya bakalan diungkap Apple tidak lama lagi. Kita nantikan saja update berikutnya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #tanggal #rilis #ipad #prediksi #waktu #spesifikasinya

KOMENTAR