3 Hero Counter Diggie Terbaik di Mobile Legends, Support Roamer yang Menyebalkan
Hero Diggie di Mobile Legends. (Moonton Games)
11:32
22 Maret 2024

3 Hero Counter Diggie Terbaik di Mobile Legends, Support Roamer yang Menyebalkan

Kesulitan lawan Diggie dan bingung harus pakai hero Mobile Legends apa untuk mengalahkannya? Tentunya kamu bisa menggunakan hero counter Diggie terbaik di Mobile Legends saat ini.

Diggie, si Timekeeper, adalah salah satu hero yang paling banyak di-ban di game rank Mobile Legends: Bang Bang. Kemampuan pamungkasnya, Time Journey, merupakan counter yang tak tertandingi melawan hero-hero dengan kemampuan crowd control.

Ultimate ini secara efektif menghilangkan efek crowd control di sekitarnya sekaligus memberikan perisai kepada tim terdekat. Time Journey membuat penggagas pertarungan tim populer seperti Atlas dan Tigreal tidak berdaya karena ultimat pengendalian massa mereka menjadi tidak efektif.

Diggie bisa menjadi lawan yang menyebalkan di Mobile Legends. Karena itu butuh hero counter yang bisa melawannya. Saat berhadapan dengan hero support ini di pertandingan rank, ada beberapa hero yang bisa menetralisir dampaknya dengan efektif.

Berikut hero counter Diggie terbaik di Mobile Legends yang tim rangkum untuk kamu.

3 Hero Counter Diggie Terbaik di Mobile Legends

1. Valentina

Hero Valentina di Mobile Legends. [Moonton]Hero Valentina di Mobile Legends. [Moonton]

Valentina merupakan lawan yang kuat bagi Diggie terutama karena skill ultinya, I Am You, yang memungkinkannya meniru skill ulti musuh dan menggunakannya untuk dirinya sendiri.

Artinya meskipun tim musuh memilih Pencatat Waktu untuk meningkatkan tim dengan kemampuan pengendalian massa, hero Mobile Legends ini bisa menggunakan Perjalanan Waktu untuk mengganggu rencana mereka.

Pada matchup kali ini kamu harus mengutamakan Fleeting Time sebagai item pertama. Item ini akan mengurangi cooldown skill ultinya setiap kali kill atau assist, sehingga dia bisa lebih sering menyalin skill ultinya. Strategi ini sangat efektif ketika menghadapi tim musuh yang memiliki banyak hero crowd control.

2. Esmeralda

Hero Esmeralda di Mobile Legends. [Moonton]Hero Esmeralda di Mobile Legends. [Moonton]

Shield hero mage ini bisa menyerap serangan dan kemampuan Diggie, membuatnya menjadi counter yang tangguh. Selain itu, skill ultimate Esmeralda bisa memberikan damage besar kepada Diggie, terutama jika dia tertangkap sendirian.

Membuat Esmeralda menjadi salah satu hero counter Diggie yang cukup ampuh untuk menumbangkan hero Mobile Legends tersebut.

3. Estes

Hero Mobile Legends - Estes. [Moonton]Hero Mobile Legends - Estes. [Moonton]

Jika Diggie musuh memilih item magic damage, kemungkinan besar dia akan sangat bergantung pada Auto Alarm Bomb untuk poke damage, terutama di early game. Untuk melawan strategi ini, pilihlah hero Mobile Legends dengan kemampuan bertahan.

Meskipun semua hero Mobile Legends memiliki kemampuan penyembuhan efektif, pilihan tepat dalam skenario ini adalah Estes. Dia mungkin tidak memiliki counter langsung terhadap Time Journey Diggie, tapi dia unggul dalam menjaga rekan satu timnya tetap hidup melawan pengguna dengan damage sihir tinggi.

Selama fase laning, tetaplah bersama marksman tim kamu di Gold line untuk meniru Diggie. Jika dia memilih untuk roaming, bagilah waktu kamu antara mendukung gold laner dan membantu Jungler dalam mengamankan objektif terdekat.

Mengenai itemisasi untuk pertarungan ini, fokuslah untuk mendapatkan Athena’s Shield untuk mengurangi damage burst dari kemampuan Diggie, dan Fleeting Time untuk mengurangi cooldown dari skill ulti kamu, pastikan kamu bisa memberikan dukungan penyembuhan yang konsisten kepada tim.

Ingat, hero counter terbaik untuk Diggie tergantung pada komposisi tim dan gaya bermain. Tetapi dengan mempertimbangkan hero Mobile Legends ini, kamu akan berada di jalur yang tepat untuk mengcounter Diggie dan mengamankan kemenangan dalam pertandingan Mobile Legends.

Kontributor : Damai Lestari 

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #hero #counter #diggie #terbaik #mobile #legends #support #roamer #yang #menyebalkan

KOMENTAR