5 Kelemahan Novaria di Mobile Legends, Cara Counter-nya Mudah!
Hero Novaria Mobile Legends. (Moonton)
17:16
21 Maret 2024

5 Kelemahan Novaria di Mobile Legends, Cara Counter-nya Mudah!

Novaria merupakan salah satu Mage tier SS di Mobile Legends Season 32. Berikut terdapat sejumlah kelemahan Novaria agar player mampu mengeksploitasinya.

Berdasarkan statistik in-game, Win Rate Novaria mencapai 57,76 persen pada rank Mythic. Ia masuk dalam daftar 10 hero dengan Win Rate tertinggi di awal Season 32. Ini menyiratkan bahwa Novaria sangat merepotkan saat team fight besar di Land of Dawn.

Ban Rate rendah memungkinkan Novaria lolos pada fase Draft Pick dengan mudah. Sebagai informasi, Novaria merupakan tipe hero late-game. Astral Recall (skill dua) miliknya menghasilkan Magic Damage tinggi bagi lawan di menit akhir.

Semakin jauh jangkauan serangan, maka damage yang diterima juga makin besar. Kombinasi skill satu dan duanya menghasilkan efek slow sekaligus kerusakan parah kepada lawan.

Selain itu, Novaria juga mempunyai Ultimate bernama Astral Echo. Skill pamungkasnya sangat berguna untuk memberikan efek Buff sekaligus membantu membuka map. Meski OP, Novaria juga memiliki sejumlah kelemahan tertentu. Berikut detail 5 kelemahan Novaria di Mobile Legends:

  • Durabilitas rendah
  • Cooldown skill lama
  • Skill kabur lambat
  • Sangat rapuh terhadap skill CC dan Burst Damage
  • Lemah di early-game
Novaria Mobile Legends. [Moonton]Novaria Mobile Legends. [Moonton]

Dengan deretan kelemahan tersebut, cara counter Novaria sebenarnya sangat mudah. Mengingat Novaria adalah hero late-game, kalian perlu menekannya sejak awal permainan.

Usahakan agar permainan tidak berlangsung pada menit 15 atau 17 ke atas. Meski serangan jarak jauhnya sakit, Novaria adalah Mage yang cukup lambat untuk kabur.

Untuk melawan Novaria, kalian perlu mengamankan hero dengan pergerakan lincah seperti Ling, Natalia, Fanny, dan Karina. Selain itu, hero Support seperti Lolita dan Diggie juga mampu membuat Novaria mati kutu.

Hero Mage tipe Burst seperti Harley dan Cecilion sangat cocok untuk counter Novaria. Mengingat Magic Damage miliknya tinggi, kalian perlu membeli item pertahanan seperti Athena's Shield, Radiant Armor, dan Oracle (pilih dua dari tiga item).

Pengguna Marksman juga wajib membeli Rose Gold Meteor apabila damage Novaria terlalu tinggi saat late-game. Novaria termasuk salah satu hero penghasil damage tertinggi sehingga ia harus diincar pertama kali bersama Marksman.

Jika Novaria tumbang, tim lawan bakal kehilangan hero AoE sehingga kemenangan mudah didapat. Itulah tadi penjelasan mengenai kelemahan dan cara counter Novaria di Mobile Legends, jangan sampai lupa ya!

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #kelemahan #novaria #mobile #legends #cara #counter #mudah

KOMENTAR