Bawa Teknologi AI, Apple Jalin Kerjasama dengan Google Gemini
Google Gemini. [Google]
15:48
19 Maret 2024

Bawa Teknologi AI, Apple Jalin Kerjasama dengan Google Gemini

Menyaingi Samsung yang menggunakan teknologi artificial inteligence atau AI di perangkatnya, Apple disebut-sebut siap menjalin kerjasama dengan Google guna menghadirkan teknologi cerdas tersebut di perangkat andalannya.

Bloomberg melaporkan jika perusahaan teknologi tersebut sedang berusaha menghadirkan Google Gemini di perangkatnya. Jika kesepakatan ini berjalan lancar, maka AI kemungkinan akan tersedia di iOS 18.

Menurut beberapa sumber, kini Google dan Apple ada dalam tahap diskusi mengenai kerjasama dan branding antar dua perusahaan tersebut. Tidak hanya dengan Google, Apple juga disebut-sebut membangun komunikasi yang sama dengan OpenAI untuk ChatGPT.

Sebelumnya, Apple dan Google bekerjasama untuk menghadirkan mesin pencarian Google muncul di laman browser Safari. Proyek ini dipercaya menghabiskan biaya hingga miliaran dolar.

Melihat jalinan kerjasama antara kedua perusahaan, tidak menutup kemungkinan jika keinginan Apple untuk menjalin kerjasama dengan Google Gemini dapat terwujud nantinya.

Menyaingi Samsung yang telah menghadirkan kecerdasan buatannya di perangkat andalan, Apple rupanya akan terjun dan mencoba tren tersebut dengan bekerjasama dengan Google.

Usai memberi dukungan teknologi AI di Samsung dengan Samsung Galaxy S24 Series, Google juga disebut-sebut akan menggunakan teknologi tersebut di perangkat garapannya yaitu Google Pixel.

Hingga artikel ini dibuat, masih belum diketahui dengan pasti mengenai hasil kerjasama antara Apple dan Google Gemini ini. Perlu bersabar hingga ada konfirmasi resmi nantinya.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #bawa #teknologi #apple #jalin #kerjasama #dengan #google #gemini

KOMENTAR