Xiaomi Mau Rilis Tablet Mungil Pesaing iPad Mini
Xiaomi Pad 6S Pro. (Xiaomi)
06:48
18 Maret 2024

Xiaomi Mau Rilis Tablet Mungil Pesaing iPad Mini

Xiaomi diperkirakan mau meluncurkan tablet baru dengan ukuran mungil. Berbeda dari tablet Xiaomi Pad sebelumnya, perangkat ini akan hadir dengan layar 8 inci.

Hal ini diketahui dari beberapa petinggi Xiaomi yang mengisyaratkan kehadiran tablet 8 inci itu lewat media sosial Weibo, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Minggu (17/3/2024).

Jika benar, maka tablet Xiaomi ini memang masih dalam tahap pengembangan. Perangkat biasanya akan muncul di basis kode HyperOS ketika firmware sudah siap.

Setelah itu, Xiaomi akan mendaftarkan perangkat baru tersebut lewat berbagai lembaga di masing-masing negara. Dari sanalah spesifikasi tablet Xiaomi akan terungkap.

Namun untuk saat ini belum ada informasi apapun soal kehadiran tablet Mini Xiaomi.

Untuk yang belum tahu, Xiaomi memang sudah menjual beberapa tablet setelah vakum tiga tahun. Perangkat baru itu mencakup Xiaomi Pad 5, Xiaomi Pad 6, hingga Redmi Pad.

Nah untuk Xiaomi Pad 5 dan Xiaomi Pad 6, ini adalah tablet dengan ukuran layar 11 inci. Sedangkan Redmi Pad ukuran layarnya 10,65 inci sedikit lebih kecil.

Tapi tablet 8 inci bukanlah hal baru untuk Xiaomi. Sebelum vakum dari pasar tablet, mereka sudah memilikinya dengan Mi Pad 4 Pus.

Satu-satunya tablet 8 inci yang masih ada saat ini dijual oleh Apple. Di iPad Mini 9 misalnya, layarnya berukuran 8,3 inci, menjadikannya sebagai tablet paling kecil di jajaran iPad lainnya.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #xiaomi #rilis #tablet #mungil #pesaing #ipad #mini

KOMENTAR