Ketahui 5 Kelemahan Tigreal di Mobile Legends, Cara Counter-nya Mudah!
Hero Tigreal di Mobile Legends. (Moonton Games)
16:16
16 Maret 2024

Ketahui 5 Kelemahan Tigreal di Mobile Legends, Cara Counter-nya Mudah!

Tigreal merupakan salah satu Tank terkuat di Mobile Legends. Meski OP, namun Tigreal juga mempunyai sejumlah kelemahan.

Sebagai informasi, Tigreal termasuk dalam daftar 3 besar hero Roamer favorit di Mythic. Ia juga tergolong sebagai Tank tier SS bersama dengan Minotaur dan Ruby.

Tigreal sangat merepotkan karena ia mempunyai HP ekstra tebal. Ia merupakan salah satu Tank yang mampu membantu hero DPS mencetak Savage dengan cepat. Berdasarkan statistik in-game, Ban Rate Tigreal mencapai 81 persen di Mythic. Ini artinya hero tersebut sangat diwaspadai oleh player Mobile Legends.

Salah satu hero tertua ini dikenal merepotkan karena mempunyai Ultimate Imposion. Skill andalan memungkinkan Tigreal untuk menyebabkan Stun sekaligus menarik lawan ke arahnya selama 2 detik.

Kombo Sacred Hammer serta Implosion membuat Tigreal dapat merusak formasi lawan secara tiba-tiba. Santai saja, Tigreal juga mempunyai sejumlah kelemahan. Berikut 5 kelemahan Tigreal di Mobile Legends:

  1. Damage biasa saja
  2. Mobilitas lambat
  3. Cooldown Ultimate lama
  4. Membutuhkan kerja sama tim agar efektif
  5. Ultimate dapat diganggu
Ilustrasi Skin Hero Valir: Shikigami Summoner (Mobile Legends)Ilustrasi Skin Hero Valir: Shikigami Summoner (Mobile Legends)

Dengan memanfaatkan kelemahan tersebut, Tigreal sebenarnya mampu di-counter dengan mudah. Mengingat ia sangat lambat, hero Mage tipe Poke Damage seperti Valir, Valentina, dan Lylia cukup efektif untuk menumbangkan Tigreal.

Salah satu hero Tank tertua itu juga sangat lemah saat melawan hero Mage semacam Nana, Eudora, dan Odette. Mengingat ia mempunyai HP super tebal, dua item seperti Demon Hunter Sword (DHS) dan Glowing Wand menjadi opsi terbaik untuk menghancurkannya.

DHS bisa dibeli oleh Marksman sementara Glowing Wand khusus untuk Mage. Semakin besar darah lawan, item tersebut justru mempunyai damage yang semakin tinggi.

Item seperti Divine Glaive dan Genius Wand (untuk Mage) juga mampu membuat Tigreal mati kutu. Bagi para Tank, mereka bisa membeli Dominance Ice dan Thunder's Belt untuk melawan Tigreal.

Itulah tadi deretan kelemahan dan cara counter Tigreal di Mobile Legends, mudah sekali bukan?

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #ketahui #kelemahan #tigreal #mobile #legends #cara #counter #mudah

KOMENTAR