Cara Membuat Emoji Kustom, Kreativitas Tanpa Batas!
Ilustrasi emoji. [Unsplash/Domingo Alvarez E]
10:48
15 Maret 2024

Cara Membuat Emoji Kustom, Kreativitas Tanpa Batas!

Emoji membuat interaksi di media sosial menjadi lebih menyenangkan. Namun terkadang, pengguna mungkin merasa bosan dengan emoji yang ada dan ingin berkreasi lewat kustomisasi emoji.

Dengan emoji kustom, pengguna bisa membuat emoji sendiri dan mengirimkannya melalui platform perpesanan instan seperti WhatsApp, email, Facebook Messenger, dan lainnya. Berikut ini cara membuat emoji kustom:

Cara membuat emoji kustom di komputer

Untuk membuat emoji kustom secara online, gunakan situs web pembuat emoji seperti piZap dan simpan emoji sebagai file gambar. Pengguna tidak perlu mengunduh perangkat lunak atau aplikasi tambahan.

  • Kunjungi situs piZap dan pilih Start.
  • Di bagian tengah atas layar, pilih Edit Photo, Collage, Blank Canvas, atau Touchup. Alternatifnya, pilih salah satu dari beberapa template yang disediakan. Jika pengguna tidak melihat template yang ingin digunakan, masukkan kata atau frasa di bidang Search all template untuk menemukannya.
  • Unggah gambar ke kanvas kosong atau ke template.
  • Pilih Graphic di panel kiri. Pilih emoji atau See All untuk melihat lebih banyak emoji di bagian Emoji.
  • Sesuaikan ukuran emoji dengan menyeret salah satu sudutnya. Sesuaikan posisi emoji dengan memilihnya, lalu menyeret dan melepaskannya di mana saja pada gambar.
  • Pilih Text di panel kiri lalu pilih dari opsi teks berikut:
    - Add Text: Tambahkan hanya teks dan teks tidak akan berada dalam gelembung.
    - Add Talk: Menambahkan teks di dalam gelembung obrolan.
    - Add Shout: Tambahkan teks di dalam gelembung teriakan.
    - Add Thought: Tambahkan teks di dalam gelembung pemikiran.
    - Add Square: Tambahkan teks di dalam gelembung persegi.
  • Lanjutkan mengedit emoji untuk menambahkan filter, memotong latar belakang, memotong gambar, menyisipkan meme, dan banyak lagi. 
  • Di bagian atas layar, pilih Save setelah selesai untuk menyimpan emoji ke komputer sebagai gambar PNG atau JPG. Pilih Share untuk membagikan emoji di Facebook, email, dan situs lainnya. Pengguna juga dapat menyalin tautan ke emoji atau menyimpannya ke Dropbox, Google Drive, dan situs penyimpanan cloud lainnya.
Ilustrasi emoji. [Emojisprout emojisprout.com/Unsplash]Ilustrasi emoji. [Emojisprout emojisprout.com/Unsplash]

Alternatif pembuatan emoji

Situs web pembuat emoji gratis lainnya adalah Disney Emoji Maker yang dibuat untuk segala usia dan memungkinkan pengguna menyimpan emoji ke PC atau membagikannya melalui media sosial. Pengguna juga bisa mengunjungi situs pembuat emoji lain seperti Angel Emoji Maker, Emotiyou, atau Emojibuilder.

Jika pengguna memiliki Windows 10 atau perangkat seluler Windows, unduh program desktop Moji Maker. Pilih dari ribuan desain untuk emoji hasil personalisasi dan setelah selesai membuatnya, simpan dan bagikan dengan orang lain dari aplikasi.

Itulah cara yang dapat pengguna lakukan untuk membuat emoji kustom.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #membuat #emoji #kustom #kreativitas #tanpa #batas

KOMENTAR