Xiaomi Hapus Fitur Populer di MIUI dari HyperOS, Fitur Apa yang Dihilangkan?
Video Toolbox, fitur favorit di MiUI yang dihilangkan dari HyperOS. (FoneArena)
12:32
13 Maret 2024

Xiaomi Hapus Fitur Populer di MIUI dari HyperOS, Fitur Apa yang Dihilangkan?

- Tak disangka Xiaomi menghapus fitur populer yang selama ini ada di sistem operasi atau OS sebelumnya yang banyak digunakan oleh user mereka. Pengguna yang mencari opsi pemutaran video latar belakang yang disertakan dengan MIUI 12 kini tidak lagi tersedia di HyperOS.

Merek Tiongkok tersebut memutuskan untuk menghapusnya, mungkin setelah peringatan Google. Pasalnya kemampuan memutar video di latar belakang dengan layar mati hanya tersedia untuk pengguna premium.

Fitur yang sebelumnya ada di aplikasi seperti YouTube ini, bahkan pengguna tanpa langganan premium pun dapat dengan mudah mendengarkan musik yang mereka inginkan di latar belakang. Xiaomi secara bertahap akan menghapus fitur ini dari kotak alat video dengan update baru. Kotak alat video tersebut jadi favorit pengguna karena fitur-fiturnya yang berguna dan telah ditambahkan ke MIUI 12.

Saat ini di MIUI 15 (HyperOS sebagaimana Xiaomi menyebutnya), tidak akan ada opsi untuk memutar video dengan layar mati. Mereka yang masih ingin menggunakan fitur ini harus berlangganan langganan YouTube Premium.

Perhatian untuk pengguna antarmuka MIUI 12, MIUI 13, MIUI 14 dan HyperOS (MIUI 15), jika Anda meningkatkan aplikasi keamanan ke versi yang disebutkan di atas, kemampuan memutar video dengan layar mati akan dinonaktifkan. Hal ini tidak menjadi masalah dan dinyatakan secara resmi oleh brand itu sendiri.

Xiaomi harus mematuhi kebijakan Google, dan sayangnya fitur tersebut harus dihapus. Meski pengguna kesal, tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Namun, kita tidak boleh lupa bahwa ada metode yang berbeda. Android adalah sistem operasi sumber terbuka. Anda dapat membuat perubahan apa pun yang Anda inginkan pada sistem operasi dan pengguna dapat melakukan apapun yang mereka inginkan dengan sedikit riset.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #xiaomi #hapus #fitur #populer #miui #dari #hyperos #fitur #yang #dihilangkan

KOMENTAR