Chipset Snapdragon 8s Gen 3 Siap Debut, Ini Bocoran Skor AnTuTu-nya
Chipset Qualcomm Snapdragon. [Qualcomm]
11:00
13 Maret 2024

Chipset Snapdragon 8s Gen 3 Siap Debut, Ini Bocoran Skor AnTuTu-nya

Qualcomm telah mengunggah teaser untuk menyambut chipset terbarunya. Menjelang peluncuran, skor AnTuTu Snapdragon 8s Gen 3 beredar ke publik.

Sebagai informasi, Qualcomm baru saja mengunggah poster resmi di media sosial. Mereka mengonfirmasi bahwa perusahaan siap meluncurkan produk baru pada 18 Maret di China.

Meski belum menjelaskan tentang detail chipset, namun bocoran sebelumnya menyebutkan terkait keberadaan Snapdragon 7+ Gen 3 dan Snapdragon 8s Gen 3. Berdasarkan tes benchmark yang bocor ke publik, Snapdragon 8s Gen 3 memiliki performa di bawah Snapdragon 8 Gen 3.

Nantinya, Snapdragon 8s Gen 3 kemungkinan bakal menyasar segmen midrange premium, satu tingkat di bawah flagship. Menurut pengujian Nanoreview, smartphone yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 rata-rata menghasilkan skor AnTuTu 2 juta poin hingga 2,3 juta poin.

Tangkapan layar yang beredar di Weibo mengungkap bahwa skor AnTuTu Snapdragon 8s Gen 3 mencapai 1,5 juta poin. Ini masih sekadar bocoran mengingat tangkapan layar tak berasal dari Qualcomm secara langsung.

Teaser mengenai chipset terbaru Qualcomm. (Qualcomm China)Teaser mengenai chipset terbaru Qualcomm. (Qualcomm China)

Dikutip dari 91Mobiles, Snapdragon 8s Gen 3 memiliki CPU octa-core dengan GPU Adreno 735. Konfigurasi CPU diprediksi mencakup 1 core Cortex-X4 (3.01 GHz), 4 core Cortex-A720 (2.61 GHz), dan 3 core Cortex-A520 (1.84 GHz).

Bocoran dari leaker di Weibo turut mengklaim bahwa performa GPU Snapdragon 8s Gen 3 setara dengan Snapdragon 8 Gen 2.

Snapdragon 8s Gen 3 diprediksi debut pada Realme GT Neo 6. Di sisi lain, saudaranya yaitu Snapdragon 7+ Gen 3 kemungkinan menjadi dapur pacu Realme Neo6 SE. Beberapa HP yang akan mengandalkan Snapdragon 8s Gen 3 mencakup Realme GT Neo 6, iQOO Neo 9, dan Vivo Pad 3.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #chipset #snapdragon #siap #debut #bocoran #skor #antutu

KOMENTAR