Kenalkan Fitur FINANSISTER di Aplikasi Sisternet
Fitur FINANSISTER di Aplikasi Sisternet. [XL Axiata]
16:40
8 Maret 2024

Kenalkan Fitur FINANSISTER di Aplikasi Sisternet

Menyambut International Womens Day 2024, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Program Sisternet mengenalkan fitur baru “FINANSISTER” di aplikasi Sisternet.

Berbarengan dengan itu, dengan menggandeng PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC), XL Axiata juga meluncurkan fasilitas pinjaman tanpa agunan untuk modal usaha serta edukasi literasi digital finansial bagi Womenpreneur Indonesia.

Dengan inovasi fitur yang baru FINANSISTER, XL Axiata optimis Sisternet bisa mencapai target dalam mendukung 1 juta Perempuan Indonesia.

Komisaris Independen XL Axiata, Yasmin S. Wirjawan, melihat perempuan memiliki peran ganda dalam keluarganya.

Meliputi sebagai istri yang mengembang tugas dan tanggung jawab di ruang domestik, dan perempuan pekerja menjadi tugas tambahannya di ruang publik demi memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

"Melalui fitur baru FINANSISTER, Sisternet menghadirkan sebuah solusi digital untuk mendukung womenpreneur dalam mengatur keuangan, sekaligus edukasi literasi keuangan yang diperlukan,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (8/3/2024).

Fitur FINANSISTER di Aplikasi Sisternet. [XL Axiata]Fitur FINANSISTER di Aplikasi Sisternet. [XL Axiata]

Dia menambahkan, untuk peningkatan literasi digital keuangan XL Axiata berkolaborasi dan bersinergi dengan menggandeng OCBC.

Sebagai mitra, OCBC memiliki visi yang sama dengan XL Axiata dalam upaya mendukung womenpreneur dengan menyediakan fasilitas pinjaman tanpa agunan untuk modal usaha.

Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O. Baasir melihat, dari survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2022 menunjukkan fakta menarik terkait literasi keuangan masyarakat Indonesia.

Dalam survei tersebut terungkap tingkat literasi keuangan perempuan lebih tinggi dibandingkan laki-laki dengan selisih 50,33 persen dan 49,05 persen.

"Meski inklusi keuangan masih didominasi kelompok laki-laki sebesar 86,28 persen, kenaikan angka literasi keuangan perempuan menjadi sebuah pertanda bahwa pemahaman perempuan Indonesia tentang layanan keuangan semakin baik,” jelasnya.

Mengacu data tersebut, Marwan melanjutkan, XL Axiata juga mendukung terus percepatan literasi digital melalui program Sisternet yang menyediakan beragam fitur edukasi untuk Perempuan Indonesia.

“Melalui FINANSISTER, kami berharap OCBC dan XL Axiata dapat terus bersama-sama menciptakan ekosistem yang kondusif untuk UMKM perempuan agar dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan," kata Direktur OCBC, Lili S. Budiana.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #kenalkan #fitur #finansister #aplikasi #sisternet

KOMENTAR