Pasang Dashcam Jangan Takut Mahal, Penting untuk Kawal Perjalanan Mudik
Banyak keuntungan dan pentingnya keberadaan dashcam pada sebuah mobil. (Ilustrasi)
18:40
6 Maret 2024

Pasang Dashcam Jangan Takut Mahal, Penting untuk Kawal Perjalanan Mudik

Dashcam merupakan kamera dashboard tambahan yang dipasang di mobil untuk merekam video saat Anda sedang berkendara.

Kamera ini bisa sangat membantu jika Anda perlu klaim asuransi atau memberikan bukti tentang kejadian penting, seperti kecelakaan atau situasi darurat lainnya.

Dengan kondisi lalu lintas sekarang ini yang tidak bisa diprediksi, pengemudi masih dihantui terjadinya risiko insiden. Kehadiran dashcam dirasa kian penting sebagai 'mata ketiga' yang merekam proses kejadian.

Terkait hal tersebut PT Super Spring yang lebih dari 16 tahun bermain di segmen GPS Tracker atau alat pelacak kendaraan dalam berbagai fungsi, punya mainan baru, yaitu Dashcam atau CCTV mobil.

Produk-produk aksesoris kendaraan yang mereka tawarkan selalu punya pembeda dan mempunyai spesifikasi beragam. Dashcam mobil berjenis always-on yang diberi nama Dekka memiliki beberapa fungsi penting membantu pengguna dalam berbagai situasi.

Dekka akan terus merekam keadaan di sekitar kendaraan sehingga bisa membantu melindungi kendaraan dan pengemudi dari tindakan jahat dan juga sebagai bukti rekaman dalam dalam berbagai kasus.

Dengan video yang tersimpan, pengguna dapat menunjukkan keadaan sebelum, selama, dan setelah kejadian.

Menurut CEO PT Super Spring, Arianto Furiady, Dekka menawarkan complete-solution artinya harga yang kami tawarkan itu gratis biaya pasang, gratis memory-card, dan juga sudah termasuk hard-wire kit.

"Pembeli tidak perlu repot lagi mencari bengkel tempat pasang dan tidak ada biaya tersembunyi lainnya" ujar Arianto Furiady.

Arianto menambahkan, bahwa dashcam tersebut dibanderol mulai Rp.900-ribuan untuk tipe 1 kamera, tanpa ada embel-embel biaya tersembunyi. Karena sudah mencakup free pemasangan di lebih dari  51 kantor cabang PT Super Sring, dan mendapatkan hardwire kit, dan free memory card.

Ada 3 varian yang diluncurkan, pertama Dk10 1 Camera, yang mendapatkan free Memory 64 GB, dibanderol Rp.999.000. Varian kedua adalah Dk20 2 Camera dengan resolusi 2k, mendapatkan gratis memory 64 GB dibanderol Rp.1.999.000.

Sedangkan varian ketiga Dk40 2 Camera dengan resolusi 4K, Free Memory 128 GB, harga Rp.2.499.000. Ketiganya mendapatkan garansi 2 tahun, sekaligus menjadi garansi terpanjang yang ditawarkan produsen Dashcam di Indonesia saat ini. Jika dalam masa garansi terdapat kerusakan, maka akan ganti baru.

Dashcam Dekka yang lebih advance juga terdapat satu buah kamera tambahan untuk menghadap ke belakang, dan resolusi video hingga 4K. Selain itu juga terdapat GPS yang dapat memberikan informasi koordinat lokasi pada video hasil rekaman.

Demikian pula dengan fitur pengamanan video, pengguna Dashcam Dekka dapat menjamin bahwa video yang diambil akan tetap aman dan terukur dalam keadaan yang tepat.

Apalagi dalam saat mendekati libur lebaran seperti sekarang, Dashcam Dekka bisa menjadi referensi menjadi teman mudik yang bisa memberikan rasa nyaman saat membawa kendaraan. Tertarik!

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #pasang #dashcam #jangan #takut #mahal #penting #untuk #kawal #perjalanan #mudik

KOMENTAR