3 Hero Assassin Paling Lemah di META Mobile Legends Awal Maret 2024, Pick Lainnya Saja
Hero Gusion di Mobile Legends. (Moonton Games)
12:48
6 Maret 2024

3 Hero Assassin Paling Lemah di META Mobile Legends Awal Maret 2024, Pick Lainnya Saja

Assassin menjadi salah satu role hero Mobile Legends karena kelincahan dan kecepatan. Namun ada lho hero Assassin paling lemah berdasarkan META Mobile Legends yang sebaiknya dihindari.

Selama ini hero Assassin terkenal dengan sosok yang memiliki kecepatan tinggi, baik untuk melancarkan serangan maupun kabur dari sergapan lawan. Juga punya damage sakit, terutama untuk mengamankan hutan.

Karenanya, hero Mobile Legends role ini menjadi andalan untuk mengisi lane Jungler. Sosok-sosok yang bisa menghasilkan damage tinggi saat menghadapi lord dan turtle.

Sayangnya META Mobile Legends untuk saat ini tidak berpihak kepada hero Assassin paling lemah, terutama yang menggunakan magic damage sedang tidak diuntungkan.

Selain itu ada juga beberapa kelemahan yang membuat hero Mobile Legends tersebut sering jadi bulan-bulanan belakangan ini. Juga yang membuatnya kurang optimal dalam push rank berdasarkan META Mobile Legends.

Apa Itu META Mobile Legends

META dalam Mobile Legends adalah singkatan dari Most Effective Tactics Available (Taktik Terampil Paling Efektif yang Tersedia). Ini mengacu pada strategi dan hero yang paling dominan dan efektif pada suatu waktu tertentu dalam game.
Memahami META Mobile Legends bisa menjadi faktor penentu kemenangan dalam pertandingan ranked maupun turnamen profesional.

META Mobile Legends juga akan terus berubah seiring dengan pembaruan yang diberikan Moonton. Perubahan ini juga sebagai bagian dari balancing atau pengaturan keseimbangan antar hero Mobile Legends.

Perubahan META Mobile Legends juga berdasarkan strategi baru yang ditemukan pemain yang membuat tipe permainan atau hero tertentu menjadi lebih optimal.

Mengetahui dan mengikuti perkembangan ini juga penting untuk mendukung permainan kamu. Termasuk mengetahui siapa saja hero Mobile Legends yang sedang lemah dan sebaiknya jangan di-pick.

Hero Assassin Paling Lemah

Dirangkum dari MLBB Ninja, ada tiga hero Assassin paling lemah berdasarkan META Mobile Legends untuk awal Maret 2024 berikut ini:

1. Gusion

Skin Basic Moonlight Sonata untuk hero Gusion di Mobile Legends. (Moonton Games)Skin Basic Moonlight Sonata untuk hero Gusion di Mobile Legends. (Moonton Games)

Gusion dikenal akan burst damage yang menjadi spesialisasi, namun di META Mobile Legends kali ini sulit menembus hero Tank dan Fighter dengan regen dan defense tebal.

Hero Assassin ini juga memiliki HP kecil dan armor tipis, membuatnya mudah dibunuh lawan. Terlebih hero OP yang punya burst damage dan crowd control.

Selain itu, Gusion juga ketergantungan pada skillnya untuk menghasilkan damage. Jika skill masih cooldown, ia tidak bisa memberikan kontribusi apapun dalam teamfight.

Tak hanya itu, Gusion juga termasuk hero Mobile Legends yang sulit untuk digunakan. Ia menjadi salah satu hero Assassin dengan tingkat kesulitan tinggi untuk dikuasai.

2. Selena

Hero Selena di Mobile Legends. [Moonton]Hero Selena di Mobile Legends. [Moonton]

Selena merupakan hero Assassin merangkap Mage, sama seperti Gusion ia juga mengandalkan Magic Damage dibandingkan Physical Damage. Selain itu Selena juga sangat lemah di early game.

Karena itu Selena jadi sangat mudah di-counter oleh hero early game seperti Lancelot, Hayabusa bahkan Gusion. Belum lagi hero Roamer dan hero Fighter yang punya damage sakit.

Selena juga memiliki ketergantungan pada skill, sehingga jika sedang cooldown ia tidak bisa memberikan kontribusi kepada teamfight. Ditambah lagi mekanik Selena yang susah digunakan.

Namun yang paling mengkhawatirkan adalah ultimate Selena yang bisa menjadi bumerang jika tidak digunakan secara tepat. Karena jika gagal mengenai target, malah Selena yang menerima akibatnya.

3. Natalia

Hero Natalia di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Natalia di Mobile Legends. (Moonton Games)

Beda dengan Selena dan Gusion yang memakai Magic Damage, Natalia lebih mengandalkan Physical Damage. Sayangnya serangan natalia terasa lemah dibandingkan hero Assassin lainnya.

Natalia juga punya HP rendah dan armor tipis. Sehingga mudah dibunuh oleh hero OP di META Mobile Legends dengan burst damage dan crowd control.

Hero Assassin ini juga terbendung dengan cooldown skill miliknya dalam teamfight. Tak hanya itu, keberadaan Natalia juga mudah dideteksi oleh lawan-lawannya.

Terutama hero Mobile Legends dengan skill reval seperti Khufra, Franco, dan Atlas akan jadi pemburu Natalia di Land of Dawn. Karena itu disarankan pick hero Assassin lainnya saja.

Meskipun Gusion, Selena, dan Natalia memiliki beberapa kelemahan di META Mobile Legends awal Maret 2024, bukan berarti mereka tidak bisa dimainkan sama sekali. Di tangan pemain yang tepat dan dengan strategi yang cerdik, mereka masih bisa menjadi hero yang efektif.

Namun, jika kamu ingin meningkatkan peluang untuk menang, sebaiknya pilih hero Assassin lain yang lebih sesuai dengan META saat ini. Ada banyak hero Assassin lain yang lebih kuat dan mudah digunakan, seperti Lancelot, Hayabusa, dan Karina.

Pastikan untuk selalu mengikuti perkembangan META Mobile Legends dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Dengan begitu, kamu bisa memilih hero yang tepat dan meningkatkan peluang untuk menang dalam pertandingan.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #hero #assassin #paling #lemah #meta #mobile #legends #awal #maret #2024 #pick #lainnya #saja

KOMENTAR