YouTube Kids Tidak Lagi Tersedia di Smart TV, Ini Penyebabnya
Ilustrasi tampilan Youtube Kids. [Suara.com/Youtube Kids]
13:40
3 Maret 2024

YouTube Kids Tidak Lagi Tersedia di Smart TV, Ini Penyebabnya

Pengumuman mengejutkan disampaikan oleh Google. Perusahaan teknologi ini mengaku jika YouTube Kids tidak lagi tersedia di Smart TV pada bulan Juli 2024 mendatang.

Menurut keterangan resmi dari Google, ikon resmi YouTube Kids akan dihilangkan. Namun, pengguna masih bisa mengakses layanan berbagi video ini dengan membuat profil di aplikasi YouTube.

Dilansir dari Mashable, YouTube Kids tidak sepenuhnya menghilang. Aplikasi tersebut kini akan disatukan dengan YouTube utama di Smart TV. Pengguna nantinya bisa mengakses layanan tersebut dengan masuk ke aplikasi YouTube.

Sebelumnya, layaknya YouTube, YouTube Kids juga mendapat bagiannya tersendiri di beberapa Smart TV seperti Android TV, Google TV, Samsung, LG dan fire TV.

Rencananya, Google memutuskan untuk menggabungkan aplikasi YouTube Kids dengan YouTube pada bulan Juli 2024 mendatang. Hal ini membuat aplikasi tersebut menjadi mudah untuk diakses.

Tidak hanya akan menghilang dari Smart TV, YouTube Kids juga nantinya tidak lagi bisa diakses di perangkat streaming dan konsol game lainnya. Di sisi lain, YouTube Kids masih akan teredia untuk penggunakan Android dan iOS.

Nantinya, orangtua bisa mengatur profil YouTube Kids di aplikasi utama YouTube. Selain itu, aplikasi ini masih terus bisa digunakan seperti biasa meskipun tidak lagi berada di aplikasi yang berbeda.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #youtube #kids #tidak #lagi #tersedia #smart #penyebabnya

KOMENTAR