Harga iPhone 15 Series Diskon Besar-besaran, Pasar Apple di China Makin Merosot?
Seri iPhone 15 (apple.com)
08:24
2 Maret 2024

Harga iPhone 15 Series Diskon Besar-besaran, Pasar Apple di China Makin Merosot?

Harga iPhone 15 Series yang dijual di sejumlah e-commerce di China mendadak mendapat diskon besar-besaran. Penurunan harga ini membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai penyebab hal tersebut terjadi.

Laporan sebelumnya menyebut bahwa iPhone 15 Series mendapat pemotongan harga setelah 5 bulan dirilis. Salah satu varian dari perangkat ini bahkan diberikan diskon mencapai angka Rp 3 jutaan.

Beberapa e-commerce yang memberi potongan harga untuk iPhone 15 Series ini antara lain JD.com, TMall hingga Pinduoduo. Diskon yang diberikan ini hanya berselang 5 bulan usai perilisan perangkat tersebut.

Pihak ketiga untuk penjualan produk Apple ini memberi diskon untuk seluruh varian iPhone 15 Series seperti iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Harga iPhone 15 dengan kapasitas 128 GB di Pinduoduo dijual dengan harga 4.588 yuan usai mendapat diskon hingga 1.411 yuan dari harga awal perilisannya yaitu 5.999 yuan.

Di sisi lain, untuk iPhone 15 Pro Max dengan kapasitas 256 GB dijual dengan harga 8.899 yuan di JD.com. Harga ini lebih murah daripada penjualan perangkat tersebut di laman resmi Apple.

Tidak diungkap dengan pasti mengenai alasan Apple memberi potongan harga untuk iPhone 15 Series di China. Namun, banyak menduga jika hal ini berkaitan dengan melemahnya penjualan perangkat tersebut di China.

Penjualan iPhone 15 Series yang kian melemah di China ini membuat Apple melakukan banyak cara untuk mengembalikan pamornya. Di tahun 2024 ini, Apple dipastikan akan merilis penerus seri tersebut yaitu iPhone 16 Series yang akan meluncur di kuartal terakhir.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #harga #iphone #series #diskon #besar #besaran #pasar #apple #china #makin #merosot

KOMENTAR