Kolaborasi Huawei dan XL Axiata di Bisnis Digital AI
Penandatanganan MoU XL Axiata dan Huawei dalam bisnis berteknologi AI, di Barcelona, Kamis (29/2/2024). [Suara.com/Suwarjono]
07:40
1 Maret 2024

Kolaborasi Huawei dan XL Axiata di Bisnis Digital AI

Huawei dan XL Axiata telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk menjalin kerja sama strategis yang berfokus pada bisnis digital dengan berbasis Artificial Intelligence (AI).

MOU ini ditandatangani oleh Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini dan Huawei Account Director, Weiwei dalam acara Mobile World Congress 2023 di Barcelona.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memanfaatkan kekuatan teknologi AI untuk mempercepat dan meningkatkan bisnis digital, mendorong keunggulan operasional, dan mengoptimalkan sistem cloud serta penggunaan perangkat lunak yang lebih efektif.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, kemitraan dengan Huawei ini akan memungkinkan XL Axiata mempercepat proses transformasi digital dan peningkatan layanan kepada pelanggan.

"Kedepannya XL Axiata akan berkerjasama dengan lebih intensif dengan Huawei untuk mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan mendorong operasional perusahaan yang lebih baik lagi,” ujarnya, Kamis (29/2/2024).

Huawei Account Director, Weiwei, menyambut baik kerja sama dengan XL Axiata untuk mendorong inovasi dan meningkatkan operasi bisnis digital.

"Kolaborasi ini menunjukkan komitmen kami untuk memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI) agar dapat memberikan nilai lebih kepada pelanggan kami dan terus mendorong pertumbuhan," kata dia.

Ilustrasi kecerdasan buatan (Shutterstock).Ilustrasi kecerdasan buatan (Shutterstock).

Kerja sama ini akan berfokus dalam pemanfaatan teknologi AI untuk mempercepat operasional
bisnis digital XL Axiata, sehingga dapat mewujudkan pengembangan layanan dan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan.

XL Axiata akan mampu menghasilkan personalisasi layanan yang lebih baik dan melahirkan inovasi-inovasi terbaru untuk kebutuhan lebih dari 57 Juta pelanggan.

Huawei akan bekerja sama secara intensif dengan XL Axiata untuk mengadopsi Solusi AI untuk memperkuat keunggulan operasional, merampingkan proses, dan meningkatkan efisiensi secara keseluruhan.

Kerja sama ini juga akan mengembangkan peluang–peluang dalam mengoptimalkan sistem cloud serta penggunaan perangkat lunak yang lebih efektif.

Selain itu, memastikan XL Axiata dapat memberikan kualitas layanan lebih baik dengan pemanfaatan biaya operasional yang lebih efisien.

Kolaborasi ini akan memperkuat posisi Huawei dan XL Axiata di pangsa pasar, memungkinkan untuk tumbuh bersama dan memanfaatkan peluang baru.

Editor: Suwarjono

Tag:  #kolaborasi #huawei #axiata #bisnis #digital

KOMENTAR