Cara Nonton Film di YouTube, Gratis dan Legal!
Ilustrasi YouTube. (Unsplash)
07:48
29 Pebruari 2024

Cara Nonton Film di YouTube, Gratis dan Legal!

YouTube terkenal sebagai situs berbagi video dengan video musik dan siaran langsung, namun YouTube juga menawarkan film online gratis dalam durasi penuh.

Dengan kata lain, pengguna bisa menonton film gratis di YouTube secara legal. Berikut ini cara menonton film di YouTube:

Film YouTube tersedia dalam berbagai genre, sehingga pengguna dapat menonton film komedi, petualangan dan aksi, film animasi, dokumenter, klasik, dan film horor. Ada beberapa cara untuk menemukan film-film ini, tetapi cara terbaik adalah melalui daftar pilihan YouTube.

1. Halaman Film dan TV

Halaman Film & TV YouTube membawa pengguna ke daftar terorganisir semua film yang dapat ditonton di YouTube.

Satu bagian dari halaman ini didedikasikan hanya untuk film gratis, membuatnya sangat mudah untuk mulai streaming film atau acara TV dalam hitungan detik.

2. Daftar Film Primetime

Berbeda dengan situs film lainnya, YouTube tidak menyediakan cara mudah untuk menelusuri film berdasarkan genre.

Untuk menemukan komedi, drama, dan film dalam genre lain, pengguna disarankan untuk mengunjungi daftar film Primetime. Ini menunjukkan semua film hasil kurasi YouTube yang dapat ditonton. Di halaman tersebut, lakukan pencarian genre yang diminati.

Ilustrasi Youtube - download video Youtube Mp3 legal (Pexels)Ilustrasi Youtube.l (Pexels)

3. Saluran Film

Cara lain untuk menemukan film adalah melalui saluran tertentu seperti Cinedigm, Maverick Movies, Timeless Classic Movies, Korean Classic Film, dan Popcornflix. Buka tab Video dan urutkan film berdasarkan popularitas atau tanggal untuk menemukan film gratis untuk ditonton secara streaming.

4. Pencarian yang difilter

Pengguna juga dapat melihat semua film berdurasi penuh di YouTube melalui opsi Filter saat mencari. Pengguna dapat memfilter hasil untuk menampilkan film saja atau mengubah durasi untuk hanya menampilkan video berdurasi panjang, yang akan membantu pengguna menemukan film gratis.

Namun, sayangnya beberapa hasil pencarian menunjukkan film yang dapat dibeli atau disewa, sehingga ini bukan cara terbaik untuk menemukan film gratis.

Itulah cara agar pengguna dapat menonton film gratis di YouTube.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #nonton #film #youtube #gratis #legal

KOMENTAR