AHM Manfaatkan HBD 2024 di Klaten untuk Sosialisasi Motor Listrik, 20 Ribu Bikers Hadir
Sepeda motor listrik Honda EM1 e: yang turut Dipajang di event pamungkas HBD 2024 di Klaten, Jawa Tengah. (Dony)
19:08
26 Oktober 2024

AHM Manfaatkan HBD 2024 di Klaten untuk Sosialisasi Motor Listrik, 20 Ribu Bikers Hadir

- Gelaran puncak Honda Bikers Day (HBD) 2024 digelar di Klaten Jawa Tengah hari ini Sabtu (26/10). Sebelumnya rangkaian acara HBD juga digelar di tiga pulau di Indonesia yakni Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi dan berhasil mendatangkan 9.613 bikers dari berbagai komunitas.

Berbagai kegiatan mampu mewarnai sekaligus menyatukan para bikers diantaranya games, merchandise, lapak bikers, pameran produk sepeda motor Honda, test ride sepeda motor Honda, pertunjukan musik, hingga kontes modifikasi.

Menariknya dalam kegiatan puncak HBD juga dipamerkan sepeda motor listrik yang sudah diluncurkan Astra Honda Motor (AHM) yaitu Honda EM1 e:. Ini salah satu AHM untuk mensosialisasikan sepeda motor listrik khususnya di wilayah Jawa Tengah.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan meskipun saat ini motor dengan mesin konvensional yang menjadi tulang punggung, namun motor listrik juga terus dilakukan sosialisasi.

"Kami terus melakukan sosialisasi dan edukasi terkait sepeda motor listrik. Kami saat ini sudah mempunyai 4 varian motor listrik yang sudah diluncurkan. Lewat puncak acara HBD salah satu varian sepeda motor listrik kami panjang yaitu Honda EM1 e:. Ini merupakan strategi kami mengenalkan lebih dalam terkait sepeda motor listrik," ujar Muhib.

Sementara dalam kesempatan yang sama Arnanto Gunara selaku Region Head Astra Motor Yogyakarta ketika disinggung apakah ada program khusus di acara HBD 2024 bila konsumen ingin membeli sepeda motor listrik?

"Kalau dari kami mengikuti program secara nasional saja (dari AHM) untuk Sepeda motor listrik. Namun pastinya setiap wilayah atau area pasti ada program. Namun itu tergantung wilayah masing-masing. Yang jelas kita mensuport program dari AHM maupun pemerintah terkait elektrivikasi," ujarnya.

Sebagai informasi acara puncak HBD 2024 yang berlangsung di Klaten, Jawa Tengah disambangi sekitar 20 ribu bikers dari Jawa maupun luar Jawa. Sangat pas bila AHM menggunakan event ini sekaligus melakakan sosialisasi dan edukasi terkait sepeda motor listrik.

"Jawa Tengah merupakan pasar penting bagi kami, karena melihat market share nya besar bahkan hubungan dealer dan komunitas pemilik motor Honda juga baik. Tak salah bila kami memilih Klaten sebagai event pamungkas HBD karena banyak mengundang masa atau bikers," pungkas Muhib.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #manfaatkan #2024 #klaten #untuk #sosialisasi #motor #listrik #ribu #bikers #hadir

KOMENTAR