Menengok Fitur MG VS HEV Rival dari Yaris Cross HEV dan Nissan Kicks e-POWER
MG VS HEV (Istimewa)
23:28
25 Oktober 2024

Menengok Fitur MG VS HEV Rival dari Yaris Cross HEV dan Nissan Kicks e-POWER

- Munculnya MG VS HEV di Indonesia menjadi salah satu pilihan mobil hybrid masyarakat sekaligus menjadi rival baru Toyota Yaris Cross HEV dan Nissan Kicks e-POWER.

Mobil pabrikan Tiongkok tersebut menyajikan perpaduan antara performa mutakhir, teknologi hijau canggih dan efisiensi bahan bakar sebagai keunggulan mobil hybrid. Bahkan MG VS HEV menawarkan banderol yang menggiurkan untuk dipinang.

Selain menyajikan teknologi hybrid mobil ini menawarkan desain eksterior maupun interior dengan aura modern, baik untuk mobilitas harian maupun kebutuhan perjalanan jarak jauh.

Mobil ini diklaim mampu berakselerasi 0-100 km dalam waktu 8,6 detik, didukung dengan tenaga 177 PS dan torsi maksimum 200 Nm (hybrid performance). Hasil dari mesin 1.5L DOHC 109 PS dan 142 Nm, serta electric motor 95 PS dan 200 Nm.

SUV hybrid dengan panoramic sunroof ini menggunakan transmisi E-CVT serta sistem KERS (Kinetic Energy Recovery System) yang mengklaim pergantian gear yang halus, cepat, dan senyap. Selain itu memastikan responsivitas dan efisiensi bahan bakar optimal.

Hal ini memungkinkan pengendara merasakan kenyamanan otomatis, memberikan pengalaman berkendara yang mirip dengan mobil listrik, didukung dengan adanya berbagai mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan preferensi pengemudi.

Kehadiran MG VS Hybrid di Indonesia menurut Frank Zhou, Vice President MG Motor Indonesia merupakan sebagai salah satu wujud keseriusan MG dalam memberikan pilihan kendaraan di berbagai segmen,

"SUV hybrid ini mengusung performa yang luar biasa yang dipadukan dengan efisiensi bahan bakar. Tidak hanya itu, untuk memaksimalkan pengalaman berkendara, MG VS Hybrid, juga dilengkapi inovasi modern dan aspek keselamatan yang lengkap,” kata Frank Zhou.

MG VS HEV menawarkan visibilitas yang diklaim baik, dengan posisi kursi pengemudi ergonomis memberikan pandangan lebih luas terhadap jalan. Hal ini memungkinkan pengemudi mendapatkan visibilitas jalan maupun kendaraan lain dengan sangat jelas baik di siang maupun malam hari.

Pengemudi bisa memanfaatkan tiga mode berkendara yaitu Eco, Sport, dan Comfort yang bisa disesuaikan dengan kondisi berkendara.

Eco Mode dirancang berfokus pada meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar. Hal yang membedakan Eco Mode dengan dengan mode berkendara lainnya adalah respons pedal gas diatur menjadi lebih moderat sehingga membuat mobil berakselerasi lebih lambat.

Mode Sport mengeskalasi pengalaman berkendara menjadi lebih dinamis, di mana tuas pedal akan lebih responsif guna menunjang akselerasi cepat.

Sedangkan mode Comfort, dirancang untuk mengutamakan kenyamanan berkendara yang ideal digunakan di perkotaan sehari-hari maupun perjalanan jauh.

SUV ini juga dibekali teknologi MG I-Smart diantaranya SMART Check menyediakan notifikasi real-time tentang kondisi kendaraan, SMART Command - kontrol suara untuk navigasi dan pemutaran musik.

Lalu ada SMART Connect - konektivitas dengan layanan navigasi, ramalan cuaca, dan streaming musik online, semua dapat diakses melalui layar sentuh infotainment 12.3 inch.

Sistem infotainment MG VS HEV kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto, memungkinkan integrasi smartphone.
Untuk fitur keamanan aktif tersedia lewa MG Pilot – ADAS dan sudah memenuhi sertifikasi 5-star Euro NCAP.

Mobil yang dibanderol Rp389 juta (OTR Jakarta) ini secara keseluruhan, bisa menjadi pilihan bagi pengendara yang mencari tunggangan berperforma kuat dan dapat diandalkan di segala medan maupun jarak perjalanan.

Bicara purnajual, MG memberikan garansi kendaraan hingga 5 tahun tanpa batasan kilometer dan gratis biaya perawatan selama 5 tahun atau 50.000 km. Bagaimana, tertarik?

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #menengok #fitur #rival #dari #yaris #cross #nissan #kicks #power

KOMENTAR