Penyebab WhatsApp Web Tidak Bisa Tersambung ke HP
WhatsApp Web tidak bisa tersambung ke HP karena beberapa faktor, termasuk koneksi internet. (Freepik)
06:40
12 Januari 2024

Penyebab WhatsApp Web Tidak Bisa Tersambung ke HP

WhatsApp Web semakin populer dan jamak digunakan dewasa ini, karena memudahkan pengguna berkomunikasi sembari bekerja di depan laptop atau komputer.

Sayangnya WhatsApp Web tidak selamanya berjalan atau beroperasi lancar. Sering kali sukar bagi pengguna untuk menyambungkan WhatsApp di ponsel ke laptop.

Ada berapa penyebab WhatsApp Web tidak bisa tersambung ke HP. Ada dua penyebab utamanya, masalah pada perangkat baik itu laptop atau HP atau kendala pada Wifi itu sendiri.

Berikut ini adalah yang perlu diperiksa jika WhatsApp Web tidak bisa tersambung:

1. Koneksi internet
WhatsApp sendiri menganjurkan penggunanya untuk memastikan koneksi internet yang cukup untuk menggunakan WhatsApp Web. Untuk mengecek koneksi internet, pengguna bisa melihat ada atau tidaknya banner kuning dengan tulisan error "Komputer Tidak Terhubung".

Jika ada tulisan demikian, maka sebaiknya periksa dulu ketersediaan dan koneksi internet di komputer serta HP.

Tapi jika koneksi internet stabil dan WhatsApp Web belum bekerja normal, maka cobalah untuk me-refresh laman dan bahkan tutup dahulu tab di browser, kemudian ulang prosesnya dari awal lagi.

2. Kendala di perangkat
Pengguna juga perlu memastikan sudah menggunakan versi terbaru dari browser, entah itu Google Chrome, Firefox, Microsoft Edge, Opera, atau Safari, tempat WhatsApp Web dibuka. Catatan penting lain adalah WhatsApp Web tidak bisa digunakan di Internet Explorer.

Selain itu, penting juga untuk pengguna memeriksa apakah aplikasi WhatsApp mereka di ponsel sudah diperbarui atau tidak. Jika belum, maka sebaiknya update dulu aplikasinya.

Demikianlah beberapa penyebab WhatsApp Web tidak bisa tersambung ke HP. Semoga membantu!

Editor: Liberty Jemadu

Tag:  #penyebab #whatsapp #tidak #bisa #tersambung

KOMENTAR