Setelah Lewati 6 Dekade Kepala Kuning,  eCanter Akan Meluncur di 2024
Truk listrik eCanter juga bakal dijual di Indonesia. [Istimewa]
22:00
11 Januari 2024

Setelah Lewati 6 Dekade Kepala Kuning, eCanter Akan Meluncur di 2024

- Di Indonesia, Canter dikenal juga dengan nama Colt Diesel. Canter yang usianya sudah 60 tahun ini sudah menjadi jawaban dari kebutuhan konsumen, khususnya di Indonesia sebagai kendaraan niaga yang kuat dan telah menjadi produk andalan Mitsubishi Fuso.

Dalam perkembangannya truk "sejuta pengusaha" ini sudah memasuki era elektrivikasi dengan memperkenalkan e Canter saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Agustus lalu.

Bahkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) agen pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia siap meluncurkan truk listrik eCanter tahun ini. Pihak KTB juga telah menjawadkan peluncuran tersebut sesuai dengan waktu yang ditargetkan.

Menurut Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Aji Jaya sempat mengatakan bahwa peluncuran truk listrik eCanter masih berjalan sesuai rencana.

“Jadi biasa di mobil kan sebelum peluncuran, banyak hal-hal yang perlu disiapkan misalnya after sales (purnajual), paralel dengan infrastruktur,” kata Aji saat acara gathering akhir tahun lalu.

Seperti diketahui eCanter tidak menimbulkan suara bising saat dikendarai dan telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan.

“Masih sesuai rencana akan meluncur di 2024 (eCanter), akan tetapi untuk waktu pastinya kita belum bisa tentukan,” kata Aji.

Sebagai informasi KTB sebelumnya telah melakukan uji coba Proof of Concept (PoC) menggunakan eCanter tipe 1.1 dengan sejumlah perusahaan. Hal ini dilakukan untuk memastikan truk listrik itu layak digunakan di Indonesia.

“Beberapa perusahaan yang telah mencoba eCanter, di antaranya Nestle, BLog, Pos Indonesia, hingga GoTo. Respond nya semua positif dan merasakan ecanter dapat memenuhi kebutuhan operasional harian mereka,” katanya.


Bahkan menurut Aji sejumlah pelanggan besar perusahaan local dan internasional sudah menghubungi KTB dan tertarik untuk menggunakan eCanter.

Canter yang beredar di Indonesia saat ini adalah Euro 4. Ini menjadi bukti produk ini bergerak mengikuti perkembangan zaman dan terus menjadi teman bisnis sejati. Apalagi di 2024 , truk listrik eCanter juga bakal dijual di Indonesia.

Strategi ini merupakan langkah awal transisi kendaraan komersial Fuso menjadi lebih intim sebagai sobat lingkungan.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #setelah #lewati #dekade #kepala #kuning #ecanter #akan #meluncur #2024

KOMENTAR